Search
Search
Close this search box.

Jangan Terjadi Gesekan Gara-gara Sembunyikan Kuota Sekolah, DPRD Ingatkan PPDB 2023

Jangan Terjadi Gesekan Gara-gara Sembunyikan Kuota Sekolah, DPRD Ingatkan PPDB 2023

BALIKPAPAN,PROKALTIM – DPRD Kota Balikpapan mengingatkan kepada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jenjang SMP Tahun 2023 untuk bersikap profesional, transparan dan jangan sampai ada kuota kursi yang disembunyikan demi kepentingan pribadi.

PPDB online tahun 2023 Kota Balikpapan jenjang SMP pendaftaran dimulai 26 sampai dengan 30 Juni 2023. Dan pendaftaran jenjang SMP dibuka untuk 5 jalur, yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, prestasi dan jalur umum.

Untuk itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang menghimbau, bahwa siswa tidak terburu-buru memilih sekolah tujuan.

“Bila orang tua wali murid sudah memasukkan pilihan sekolah dan diterima pada jalur yang diikuti, maka harus melanjutkan sampai tahap akhir, sehingga tidak berimbas pada sekolah lain,” ujar Parlindungan, di Gedung DPRD Kota Balikpapan, kepada awak media, pada Senin (19/6/2023).

Baca juga  Rapat Paripurna Sidang I 2023, DPRD Balikpapan Sampaikan Agenda Kerja Tahun 2023

Politisi partai NasDem ini mengingatkan, kepada sekolah harus berhati-hati. Jangan sampai ada kuota kursi yang disembunyikan demi kepentingan pribadi. “Inilah merusakan citra dunia pendidikan di kota Balikpapan. Sehingga bisa menimbulkan gesekan, bahkan sampai terjadi lagi pengembokan pagar sekolah. Hal semacam ini tidak boleh dilakukan seperti 2022,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]