Search
Search
Close this search box.

Minimnya PJU, Persoalan Air Bersih PDAM dan Infrastruktur di Reses Suriani di RT 2 Manggar

Minimnya PJU, Persoalan Air Bersih PDAM dan Infrastruktur di Reses Suriani di RT 2 Manggar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Suriani merupakan anggota DPRD Balikpapan daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur dari fraksi Golkar. Suriani menggelar reses kedua di Masa Persidangan II Tahun 2023, berlangsung di RT 2 kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Meskipun tak dihadiri instansi pemerintahan dan tak banyak dihadiri warga, namun tidak mengurangi semangat Perwakilan warga dari RT 1, 2 dan 3 untuk menyampaikan keluhan dan harapannya kepada Suriani.

Dalam reses tersebut banyak yang menjadi keluhan dan harapan warga. Diantaranya, masalah minimnya PJU (Penerangan Jalan Umum), dampak rawan banjir akibat kurangnya ketersediaan drainase dibeberapa RT sekitar, persoalan air bersih PDAM hingga permohonan renovasi rumah ibadah.

Seperti yang dikeluhkan ketua RT 2 Nur Ikhwan, pertama, mengharapkan bantuan renovasi masjid di lingkungannya. Kedua, terkait pengadaan Tiga titik PJU yang mati.

Minimnya PJU, Persoalan Air Bersih PDAM dan Infrastruktur di Reses Suriani di RT 2 Manggar
(foto : to)

“Kalau bisa PJU yang mati diganti lampunya Bu dewan, sekaligus ada 4 titik lokasi yang belum ada tiang dan lampunya sama sekali,” keluhnya, pada Rabu (7/6/2023) malam.

Baca juga  Hj Kasmah: Kenaikan Harga Elpiji Sangat Memberatkan Masyarakat

Sementara, ketua RT 3 Juliana mengeluhkan, tentang minimnya drainase yang berdampak pada banjir di sekitaran RT 2 dan 3. Kemudian tentang pemasangan PDAM yang tak kunjung terealisasi.

Menjawab semua usulan warga tersebut, Suriani akan berupaya menindaklanjuti dan mencari solusinya. Khusus masalah pemasangan PDAM bagi warga MBR, Nanti akan di koordinasikan dengan komisi 3 yang membidangi hal ini, agar segera turun kelapangan untuk mengecek langsung.

“Balikpapan Timur merupakan warga terbanyak yang menjadi pendaftar tunggu. Padahal saya sudah pertanyakan ke pak walikota. Penampungan waduk ada di timur tapi kok malah warganya yang paling banyak tidak terpasang,” katanya.

Sementara, untuk masalah drainase, Suriani mengusulkan untuk berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di sepanjang kelurahan Manggar. Dirinya juga akan memperjuangkan melalui pokirnya untuk hal tersebut di APBD perubahan 2023 ini. Begitu juga untuk masalah PJU.

Baca juga  PHK BELASAN KARYAWANYA,RS RESTU IBU DISIDAK KOMISI IV DPRD BALIKPAPAN

“Insya Allah saya akan siapkan Anggaran pokir saya untuk PJU di perubahan nanti,” terangnya.

Disela Reses, Suriani juga memaparkan beberapa program visi-misi pemerintah kota Balikpapan yang sudah berjalan. Yakni, seragam sekolah gratis bagi kelas 1 SD dan 1 SMP, BPJS kesehatan gratis bagi kelas 3 serta program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) khusus kolaborasi antara Suriani dengan DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP.

“Alhamdulillah, untuk beasiswa PIP di Balikpapan Timur, sudah hampir 1.000 kuota yang telah kita bagikan. Setiap tahunnya dua kali. Untuk anak kelas 1 SD, 1 SMP dan 1 SMK/sederajat,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]