Search
Search
Close this search box.

Pengendara Motor Banyak yang Jatuh. Fadlianoor Minta Ketegasan BPPJN Kaltim Terkait Jalan Berlubang Soekarno Hatta Km 17

Famy - Ava

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Akses jalan berlubang hanya ditutupi seng ditengah jalan, yang menyebabkan beberapa pengendara sepeda motor terjatuh, titik jalan berlubang tersebut, diarea perbaikan drainase.

Paskah perbaikan jalur nasional Balikpapan-Samarinda tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta jalan Km 17 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara butuh perhatian serius Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk itu, Wakil Komisi III DPRD kota Balikpapan, Fadlianoor menyoroti kepada pihak yang berkepentingan yang melakukan perbaikan jalan untuk segera meninjau ke lokasi.

Politisi PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara menyampaikan dengan tegas, proyek perbaikan jalur drainase dan jalan nasional tersebut merupakan kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim yang seharusnya mengawasi pekerjaan di lapangan bukan menimbulkan korban di titik berlubang diarea jalur perbaikan.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Mengesahkan AKD DPRD Balikpapan, Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024

“Jalan itu masuk wilayah nasional, merupakan kewenangan dari BBPJN Kaltim dan juga ada UPTD Provinsi Wilayah 1 yang berkantor di Balikpapan. Saya minta mereka segera turun kelapangan guna meninjau kondisi perbaikan jalur tersebut,” ucapnya kepada awak media, pada Senin (12/6/2023).

Dari pantauan di lapangan, Fadlianoor menyebut adanya pembenahan gorong-gorong diarea jalan itu terjadi pergeseran dan penyempitan. Hal ini yang menyebabkan kondisi air yang berada di titik sebelah kiri tidak mampu menahan debit air, sehingga aliran air tidak mau menyebrang dan membuat banjir.

Dirinya menginginkan adanya alokasi anggaran perbaikan gorong-gorong yang diperkirakan mencapai Rp 3 miliar untuk diubah menjadi box culvert, karena bisa lihat di lokasi kemampuan debit air yang sebelah kiri tidak mampu menyebrang dan tertahan diarea itu.

Baca juga  Lomba Lato-Lato dan Edukasi Permainan Tradisional Digelar di STT Migas

“Tolong tinjau lokasi tersebut, kami minta BPPJN menganggarkan perbaikan itu dan segera perbaiki jalan yang bolong sekaligus melakukan pergantian gorong-gorong menjadi box culvert,” tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]