Search
Search
Close this search box.

Permasalahan Banjir yang Dikeluhkan Warga Perumahan Posindo di Reses Edy Alfonso

Permasalahan Banjir yang Dikeluhkan Warga Perumahan Posindo di Reses Edy Alfonso

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dalam pelaksanaan Serap Aspirasi (reses) yang digelar anggota DPRD Kota Balikpapan Edy Alfonso Mambang. Permasalahan banjir yang kerap dirasakan warga Perumahan Posindo dan sekitarnya baik di RT 33, 34, 35 dan 36 menjadi keluhan sejumlah warga, pada Rabu (7/6/2023) malam.

“Saya mohon diperhatikan terkait drainase yang dikawasan Jln Pupuk, karena disaat hujan mengguyur air meluber kejalan. Dikarenakan drainase yang ada tidak bisa menampung debit air dikarenakan sedimennya yang terlalu banyak,” ucap Sumarno warga RT 13

Hal senada disampaikan Hartati warga RT 35 yang meminta adanya perbaikan jembatan dan drainase yang sudah ambruk, mengingat ketika hujan turun air yang seharusnya melewati drainase, malah tumpah ke jalan.

Baca juga  Khusyuk! Anggota DPRD Balikpapan Gelar Doa Arwah dan Selamat Tolak Bala
Permasalahan Banjir yang Dikeluhkan Warga Perumahan Posindo di Reses Edy Alfonso
(foto : to)

Menanggapi itu, Edy Alfonso menuturkan permasalahan banjir yang dirasakan warga Perumahan Posindo, karena memang kawasan perumahan Posindo berada diarea cekungan. Sehingga ketika hujan turun pasti akan mengalami banjir.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi banjir yang dikeluhkan Sumarno, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk dilakukan pengangkatan sedimen disaluran drainase yang dimaksud.

“Untuk keluhan yang disampaikan Pak Sumarno dan Ibu Hartati, saya akan coba masukan di anggaran perubahan, semoga bisa terealisasi,” ucap Edy.

Dijelaskan Edy, persoalan banjir di Perum Posindo merupakan dampak dari ketika debit air di drainase yang ada dikawasan MT Haryono membeludak. Sehingga air yang seharusnya mengalir ke saluran drainase MT Haryono menjadi tertahan akibat debit air yang sudah naik memenuhi jalan.

Baca juga  Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi 28 Finalis Duta Wisata Manuntung 2023

Selain banjir, dikatakan Edy Alfonso perbaikan infrastruktur jalan juga dikeluhkan warga di perumahan Posindo.

Edy menyebut, pihaknya bisa saja merealisasikan permintaan warga terkait perbaikan infrastruktur jalan dengan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU. Akan tetapi, Edy Alfonso ingin melihat dulu apakah Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial dari perumahan Posindo ini sudah diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) atau belum.

“Saya akan coba memaksimalkan apa yang menjadi aspirasi warga, semoga saja di anggaran perubahan ini bisa terealisasi. Dan saya akan kawal semua apa yang menjadi usulan warga,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]