Search
Search
Close this search box.

PJU Jadi Aspirasi Warga Saat Reses Pantun Gultom

PJU Jadi Aspirasi Warga Saat Reses Pantun Gultom

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Pantun Gultom bertemu konstituennya dengan menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2023, yang digelar di Jalan Safir RT 36, Balikpapan Selatan, pada Senin (5/6/2023).

Saat reses, Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi persoalan yang paling banyak diutarakan warga saat reses Pantun Gultom. Dan dihadiri puluhan warga dari tiga RT yakni RT 36, 37 dan 34 Balikpapan Selatan.

Untuk itu, Pantun Gultom mengatakan, PJU memang sangat diperlukan di kawasan tersebut karena minimnya penerangan. “Bahkan saya pernah dapat (video) kiriman warga yang ke pasar saat subuh, sekira pukul 05.00 Wita. Itu kondisinya gelap gulita,” katanya kepada awak media, usai reses.

Artinya PJU di kawasan itu sudah menjadi kebutuhan mutlak. Apalagi ada warga yang mengeluhkan sering kemalingan akibat minimnya penerangan jalan. “Makanya kami hadirkan juga perwakilan dari Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap keluhan warga bisa teratasi dan meminimalisir tindak kriminal di kawasan tersebut. Dan selain soal PJU, ada beberapa aspirasi lainnya seperti semenisasi jalan yang merupakan jalan penghubung antar beberapa RT.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Wali Kota Balikpapan
PJU Jadi Aspirasi Warga Saat Reses Pantun Gultom
(foto : to)

“Tapi kembali lagi, yang paling mendesak adalah PJU. Kalau PDAM (PTMB, Red) mereka berharap tapi masih tercover Water Treatment Plant (WTP),” ungkapnya.

Lanjut Gultom, usulan terkait PJU sudah sejak dua tahun yang lalu, namun hingga saat ini belum terealisasi. “Dari dulu bahasanya masih proses dan proses, kejar Agustus sudah habis kemudian kami kejar di (anggaran) perubahan gak dapat jatah,” ungkapnya.

Kendati demikian titik terang itu sudah terlihat. Kasi Sarpras & PJU Dishub Balikpapan Freddy Wesly Manullang, mengatakan bahwa lokasi yang dimaksud oleh warga sudah masuk prioritas pemasangan PJU. “Mudah-mudahan Agustus sudah rilis, meskipun tidak bisa terpasang semua tapi paling tidak ada yang terpasang,” kata Freddy.

Baca juga  Slamet Iman: Pasar Rakyat Km 12 Karang Joang Terbengkalai, Perlu Bersinergi Kepada OPD Terkait

Freddy menyebutkan ada 1.200 usulan pemasangan PJU baru. sedangkan pengadaan dari Dishub hanya berkisar 300 hingga 400 unit setiap tahun. “Artinya (antara) usulan dan pengadaan tidak berimbang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, setiap tahun pihaknya melakukan evaluasi dan survey ke lapangan untuk menentukan titik prioritas pemasangan PJU.

“Untuk usulan yang belum terealisasi, kami masukkan dalam pengadaan tahun berikutnya. Dengan harapan tahun berikutnya bisa kami realisasikan,” harapnya.

Dia juga menyebutkan, dari usulan warga tiga RT ini sedikitnya ada 15 titik dan sudah masuk dalam rekapan Dishub untuk menjadi prioritas. “Tapi eksekusinya mungkin tidak 15 titik. Mungkin bisa kami realisasikan sekitar 5-7 titik dulu tahun ini,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat selain terbatasnya penyediaan juga masih ada kawasan lain yang menjadi prioritas pemasangan PJU. “Karena bukan mereka saja yang menjadi prioritas,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]