Search
Search
Close this search box.

Satpol PP Samarinda, Verifikasi Izin Miras

Satpol PP Samarinda, Verivikasi Izin Miras
Satpol PP Samarinda, pemgecekan produk miras yang dipajang di salah satu hotel di Samarinda (foto : ps)

SAMARINDA,PROKALTIM– Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pendataan serta verivikasi terkait perijinan tempat usaha kepariwisataan hingga tempat hiburan malam. Rabu (14/6/2023) malam.

Kegiatan tersebut mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2013 tentang. Larangan, Pengawasan, Penertiban, dan Penjualan Minuman Beralkohol dalam wilayah Kota Samarinda.

Pantauan Prokaltim.com dilapangan sedikitnya sudah ada enam tempat usaha kepariwisatan dan tempat hiburan malam dilakukan verifikasi terkait data perizinannya. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang tebagi menjadi tujuh tim yang di acak dan berdasarkan surat perintah tugas masing-masing pelaksananya.

Diketahui hampir setahun belakangan perizinan terkait tempat perdagangan miras tidak dapat di perpanjang (diproses), dikarenakan perdagangan miras di wilayah Kota Samarinda, khususnya di tempat hiburan malam dan karaoke dewasa. Bertolak belakang dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2013.

Baca juga  Kejati Kaltim Berhasil Selamatkan Keuangan Negara dari Hasil Korupsi Sebesar Rp 10 Miliar

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Eko Prayetno mengatakan, jika pihaknya belum dapat menyampaikan secara terperinci hasil kegiatan pendataan dan verivikasi terkait perizinan perdagangan miras.

“Ada 7 tim yang dibentuk dan terpencar. Untuk sasarannya ada sebanyak 42 usaha kepariwisataan hingga THM,” ungkap Eko saat dikonfirmasi.

Lanjut Eko, jika pihaknya belum selesai dalam pelaksanaan pendataan dan verivikasi perizinan tersebut. “Jadi kalau sudah selesai semua didata lanjut diverifikasi, perkembangan akan kami update kembali,” tandasnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]