Search
Search
Close this search box.

2 Unit Alat Parkir di Gor Segiri Samarinda Rusak, Karcis Manual Digunakan

2 Unit Alat Parkir di Gor Segiri Samarinda Rusak, Karcis Manual Digunakan
Petugas parkir memberikan karcis manual kepada pengunjung. (Foto: Ps)

SAMARINDA,PROKALTIM – Pemerintah Kota Samarinda telah menjadikan kawasan Gor Segiri Samarinda menjadi salah satu kantong parkir yang bertujuan dapat menyerap retribusi di kawasan tersebut.

Diketahui telah di pasang alat monitoring parkir sebanyak empat unit di setiap sisi yang mana berfungsi sebagai palang pintu keluar dan masuk kendaraan, sempat terjadi kesenjangan saat upaya penyerapan retribusi kantong parkir yang bertujuan meningkatkan angka Penghasilan Asli Daerah (PAD) di wilayah tersebut. Kendati demikian, Masyarakat akhirnya merespon baik hal tersebut.

Pantauan media ini di Gor Segiri Samarinda, Selasa, 18 Juli 2023 sore. Ada kegiatan pameran dan terpantau petugas parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda melakukan aktivitas penyerapan retribusi menggunakan karcis manual. Hal tersebut dikarenakan rusaknya dua unit alat monitoring parkir milik pemerintah tersebut.

Baca juga  Lintasan Ujian SIM C di Polresta Samarinda Berubah, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Kaltim

“Yang ini rusak, komputer tidak mau menyala,jadi harus menggunakan kupon karcis manual,” jelas salah satu petugas di sisi pintu utama.

Kordinator Wilayah Parkir Dishub Kota Samarinda, Duri. Mengatkan jika benar kerusakan pada dua unit alat monitorong parkir tersebut dan dalam upaya perbaikan.

“Di pintu utama komputernya yang rusak, kalau sisi tembusan Jalan Agus Salim, palangnya yang rusak,” ungkap Duri.

Meskipun terjadi kerusakan pada alat monitoring parkir, pihaknya tetap menggunakan cara manual berupa karcis parkir dan memiliki tanda khusus bagi para pengguna kendaraan yang menggunakan satu helm atau tidak sama sekali.

“Ini langkah upaya kami untuk antisipasi terutama pada kasus kehilangan helm, karcis parkir sudah kami beri tanda,” tegasnya.

Baca juga  Revisi Perda Miras Belum Usai, Ketua Pansus : Bicara Aturan, Miras Tidak Boleh Beredar Dulu!

Dalam upaya penyerapan kantong parkir ini masyarakat turut mendukung langkah pemerintah ini, “Kami ini ditarik bayar tidak masalah asalkan sesuai aja, ada jaminannya bila terjadi kehilangan helm,” singkat Nita (36) masyarakat yang ingin berbelanja di wisata belanja Gor Segiri. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]