Search
Search
Close this search box.

Abdulloh: Miris Atas Kejadian Gedung Kesenian Balikpapan, Truk Fuso Masuk ke Acara Resepsi Pernikahan di Gedung Kesenian

Abdulloh: Miris Atas Kejadian Gedung Kesenian Balikpapan, Truk Fuso Masuk ke Acara Resepsi Pernikahan di Gedung Kesenian

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kejadian Sabtu (22/7/2023) kemarin pada pukul 15.33 Wita, truk fuso meluncur bebas menabrak hingga merusak pintu masuk Gedung Kesenian Balikpapan, di Jalan Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Untuk itu, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengaku miris melihat kejadian tersebut. Dia mengatakan namanya musibah pasti setiap orang tidak mengharapkan itu. “Aneh saja, jauhnya Gedung Kesenian di bawah kok bisa nabrak dari atas,” ucapnya.

“Kalau sudah terjadi musibah, mau nggak mau memfasilitasi kerusakan, ya harus ditangani dulu entah nanti bagaimana kompensasi dari pihak penerobos gedung tersebut. Kita tangani dulu, pasti ada sanksi yang bersangkutan katanya sudah ada dilaporkan polisi juga,” ujar Abdulloh, kepada awak media, pada Senin (24/7/2023).

Baca juga  1,5 Kilogram Sabu Gagal Beredar, Pelaku Ditangkap Polisi

Dari taksiran kerugian sekitar Rp500 juta, Abdulloh mengatakan, itu hanya kompensasi yang berbeda sebelum proses pengadilan. “Bisa saja nanti dikembalikan bisa jadi kas negara, karena kas negara jadi nanti dipakai untuk diperbaiki dulu,” katanya.

“Untuk perbaikan menggunakan Dana Tak Terduga (DTT) juga tidak masalah. Sebab kalau menunggu proses hukumnya mereka kasihan warga Balikpapan,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]