Search
Search
Close this search box.

Bahas Program Kerja, Komisi IV DPRD Balikpapan Gelar RDP Bersama Manajemen RSUD Beriman

Bahas Program Kerja, Komisi IV DPRD Balikpapan Gelar RDP Bersama Manajemen RSUD Beriman

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Komisi IV DPRD Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan, pada Senin (10/7/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto mengatakan, RDP ini merupakan bentuk silaturahmi bersama Direktur Utama (Dirut) RSUD Beriman, dr. Ifransyah Fuadi.

“Kita tanya, apa sih programnya untuk kedepan di RSUD Beriman mulai dari program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” kata Doris kepada awak media.

“Apalagi RSUD Beriman adalah salah satu wajah Kota Balikpapan juga, karena Rumah Sakit Pemerintah Kota Balikpapan. Paling tidak jangan sampai kalah lah dengan rumah sakit swasta-swasta lain yang ada di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Doris menyampaikan, inti dalam RDP tersebut, pada pelayanan di RSUD Beriman. Yakni, dalam peningkatan pelayanan, kualitas alat, Sumber Daya Manusia (SDM) dan lainnya.

Baca juga  Ketua DPRD Abdulloh Sidak ke Proyek DAS Ampal. Akses DAS Ampal Bisa Dilewati Awal Ramadhan

Politisi fraksi Golkar ini pun ditanya, terkait keluhan masyarakat selama beberapa bulan. Dia menjelaskan, banyak keluhan dari masyarakat Kota Balilpapan terkait pelayanan, lantaran alat-alat dari RSUD Beriman yang memang sudah waktunya dilakukan pembaruan dan bahkan ada alat yang di atas 8 tahun.

Sementara itu, Doris juga mengungkapkan, sebagai mitra di Komisi IV DPRD Balikpapan, mensupport penuh atas peningkatan pelayan di RSUD Beriman, agar tidak kalah dengan rumah sakit swasta lainnya. “Kami support penuh, apalagi ini demi kesehatan masyarakat kota Balikpapan,” ungkapnya.

Ditanya bayangan dari taksiran anggaran untuk RSUD Beriman Balikpapan. “Untuk sementara masih dalam penyusunan pihak RSUD Beriman,” ujarnya.

Dan terkait dengan wacana pembebesan lahan warga yang berada di depan RSUD Beriman. “Memang mau kami, melakukan perluasan di depan maupun samping agar bangunan RSUD Beriman terlihat tampak depan, otomatis bangunan RSUD Beriman terlihat bagus,” ujarnya.

Baca juga  Budiono Sebut Ada 3 Masa Sidang, 33 Rapat Paripurna dengan Target 5 Perda yang Akan Disahkan

Doris juga menjelaskan, bahkan, terdapat ruangan yang seharusnya digunakan untuk ruang rawat dijadikan sebagai gudang.

“Perencanaan awal dulu RSUD tidak ada gudangnya, untuk itu disarankan, jika tidak mendesak, cari saja untuk sewa gudang supaya ruangan bisa digunakan untuk pelayanan,” jelasnya.

Lanjutnya, selain ruangan juga dibutuhkan kesejahteraan pegawai RSUD Beriman. “Karena pegawai administrasi di dalam RS dan luar RS sama honornya. Paling tidak, ada pembedaan, karena bekerja di RS itu lebih extra kerjanya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]