Search
Search
Close this search box.

Bupati PPU Tutup Diklatsar Satpol PP kabupaten PPU di Kompi C Raider Petung

Bupati PPU Tutup Diklatsar Satpol PP kabupaten PPU di Kompi C Raider Petung
Hamdam Bangga Seluruh Personil Mampu Mengikuti Kegiatan Dengan Baik (foto : humas6)

PENAJAM,PROKALTIM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengatakan bahwa dirinya bangga dan bersyukur bahwa Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten PPU berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan.

Hamdam mengatakan ini menandakan bahwa memang ada keinginan yang kuat dari para peserta Diklatsar untuk merubah dirinya. Seperti keinginan semua bahwa kita ingin mengembalikan citra Satpol PP dimata masyarakat.

Perihal ini dikatakan Bupati PPU, Hamdam di sela-sela penutupan Diklatsar yang diikuti oleh 98 personil Satpol PP Kabupaten PPU di Kompi C Raider Petung selama lima hari, Sabtu, (8/7) pagi.

” Hari ini saya sungguh senang dan bangga sekali ternyata dari sekian jumlah peserta mulai awal sampai akhir kegiatan ini semua dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Ini menandakan bahwa memang ada keinginan yang kuat dari kita untuk merubah diri. Seperti keinginan semua bahwa kita ingin mengembalikan citra Satpol PP dimata masyarakat,” kata Hamdam.

Dikatakan Hamdam Satpol PP adalah sesungguhnya pasukan kebanggaan bupati PPU yang mengemban amanah untuk menjaga ketertiban umum dan penegakan peraturan daerah.

Kegiatan ini tambah dia sekaligus akan menjadi bahan pertimbangan pemda untuk melanjutkan tugas-tugas di satuan Pol PP Kabupaten PPU ke depannya.

Hamdam mengatakan bahwa dirinya juga tidak mau melihat satpol PP dianggap sebagai satuan tempat pembuangan pejabat. Dengan keta lain bahwa pejabat-pejabat atau siapapun dirinya yang berada di sana merasa dirinya dibuang. Padahal sesungguhnya Satpol PP adalah kebanggaan masyarakat dan pemerintah kabupaten PPU.

Baca juga  Kembali Kunjungi Kaltim, Presiden Jokowi Tinjau IKN dan Hadiri HUT Kutai Barat

” Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada seluruh personil Satpol PP yang telah mengikuti pendidikan ini dengn baik. Kemudian juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 0913 PPU dan komandan kompi C patung yang telah menyiapkan tempat sekaligus memberikan pelatihan kepada satpol PP kabupaten PPU sehingga apa yang menjadi harapan kita semua tentang bagaimana membangun atau mengembelikan citra satuan ini bisa sesuai dengan harapan kita, ” tutupnya.

Sementara itu saat ditemui usai kegiatan ini Kepala Satpol PP Kabupaten PPU, Margono Adisusanto mengatakan bahwa saat ini harapannya bagaimana mengembalikan citra Satpol PP yang baik. Menurutnya memang diakui Satpol PP dapat dikatakan sebagai SKPD yang dipandang sebelah mata. Baik penilaian masyarakat maupun mungkin di kalangan internal ASN yang melihat dengan anggapan bahwa mereka yang ditempatkan di Satpol PP asumsinya adalah orang buangan.

Padahal menurutnya jika ditengok kembali, sesungguhnya fungsi Satpol PP itu adalah strategis. Karena Satpol PP ini yang pertama adalah tugas atributtiknya adalah menyelenggarakan atau melaksanakan ketertiban umum. Kemudian penegakan Perda bahkan bukan hanya itu Pol PP juga mempunyai tugas untuk mendorong perkada agar bisa diimplementasikan.

Baca juga  Polres PPU Gelar Patroli Rutin Jelang Pilkada di Kabupaten PPU

” Ini artinya bahwa posisi Satpol PP adalah posisi yang sangat strategis sehingga memang besar harapan pimpinan dalam hal ini bapak bupati agar Satpol PP ini punya kapasitas yang baik,” kata Margono.

Oleh karena itu lanjut Margono pihaknya dalam waktu dekat ini akan fokus pekerjaan, yang pertama tentang hardware atau perangkat keras maupun lunak nya di satuan pol PP.

Harapannya ketika perangkat keras maupun perangkat lunaknya juga sudah siap, kemudian saat citra pol PP sudah baik tentunya dalam menjalankan penertiban perda itu sudah siap.

” SDM nya semua kita perbaiki kemudian software nya yaitu pola kerja kita SOP nya sedang kita review semua. Kemudian yang belum ada SOP-nya kita buatkan semua. Yang jelas semua sistem kerja kita sedang kita benahi. Jadi sebenarnya apa yang kita lakukan pada hari ini adalah bagian dari peningkatan SDM kita, ” bebernya.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Dandim 0913 PPU, Letkol Inf. Arfan Affandi dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab PPU. Kegiatan penutupan ini ditandai dengan pelepasan atribut diklatsar oleh Bupati PPU kepada para peserta dari Satpol PP Kabupaten PPU. (Humas6)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]