Search
Search
Close this search box.

Kaltim Fest Terpanjang Dikaltim Resmi Digelar, Hamdam : ” Kaltim Fest, Ajang Promosi Potensi Daerah, UMKM dan Ekraf Seiring IKN”.

Kaltim Fest Terpanjang Dikaltim Resmi Digelar, Hamdam : " Kaltim Fest, Ajang Promosi Potesi Daerah, UMKM dan Ekraf Seiring IKN".

PENAJAM.PROKALTIM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menghadiri sekaligus menjadi bagian dalam pembukaan Kalimantan Timur Festival (Kaltim Fest) Tahun 2023 yang akan berlangsung terpanjang selama 9 hari yang terhitung mulai 7 hingga 15 Juli 2023, bertempat di Gedung Convension Hall, Gor Kadrie Oening Samarinda.

Kaltim Fest 2023 Dibuka langsung secara resmi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor serta turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni, perwakilan Bupati/Walikota se-Kaltim serta jajaran dinas pariwisata Kabupaten/Kota dan para peserta Kaltim Fest 2023.

Hamdam saat ditemui dalam pembukaan Kaltim Fest 2023 mengatakan ivent Kaltim Fest tahun 2023 ini merupakan ajang promosi dan mengenalkan ekonomi kreatif daerah yang ada di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim.

” Kaltim Fest 2023 ini salah satu bukti Kaltim melalui Kabupaten/Kota sudah bangkit dan pulih setelah pasca covid 19. Inilah ajang promosi potensi UMKM, pariwisata, serta ekonomi kreatif (Ekraf) yang ada di Kaltim dan mendukung hadirnya IKN dengan bangkitnya perekonomian yang ada”. Ujar Hamdam

Baca juga  Ombudsman Dorong Masyarakat Terlibat Aktif Kegiatan Dialog Publik Tentang Layanan PLN

Lebih lanjut, Ia juga sangat mendukung dan mengapresiasi perhelatan tahunan Kaltim Fest 2023, karena banyak hal-hal baru yang bisa ditampilkan utamanya UMKM yang terus berinovasi dan beragam dan ekonomi kreatif yang terus berkembang.

Perhelatan Kaltim Fest ini, menurut Hamdam juga menjadi roda pengerak ekonomi kreatif yang ada, baik UMKM, pariwisata serta industri kreatif lainnya termasuk bentuk kongrit nyata Kaltim melalui Kabupaten/Kota yang kian bangkit dalam sektor UMKM dan ekonomi kreatifnya dalam mendukung Kaltim berdaulat dalam sektor ekonomi.

Kaltim Fest Terpanjang Dikaltim Resmi Digelar, Hamdam : " Kaltim Fest, Ajang Promosi Potesi Daerah, UMKM dan Ekraf Seiring IKN".
(foto : Hms13)

“Kaltim Fest 2023 ini wujud sinergi bersama dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Kaltim khususnya yang ada di Kabupaten/Kota dengan berbagai potensi baik UMKM, pariwata, ekonomi kreatif serta mendukung pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur”. Pungkasnya

Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka secara resmi Kaltim Fest 2023 mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Kaltim Fest 2023. Ia juga menekankan bahwa Kaltim Fest ini merupakan yang terbesar dalam sejarah dengan durasi 9 hari dan menampilkan sekitar 80 event, 80 karakter hingga 80 model. Peserta acara ini juga jumlahnya paling banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga  Terima SK, LKPN DPC Balikpapan Langsung Gelar Rapat Perdana

Hal ini mencerminkan bahwa masyarakat Kaltim aktif dan pulih setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

“Pertumbuhan ekonomi Kaltim terus mengarah ke arah yang lebih baik dan selalu menunjukkan tren positif setiap tahunnya, “. Ucapn Isran.

Dilanjutkan Isran, Kalimantan Timur memiliki peran penting dalam peningkatan nilai ekspor setiap tahunnya, mulai dari tahun 2019 hingga 2022. Wilayah ini menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar di negara ini, termasuk Jawa Barat.

“Masyarakat Kaltim terkenal sebagai masyarakat yang pandai bersyukur kepada Allah SWT dan pandai berterima kasih kepada sesama. Kalimantan Timur terus maju dan bersemangat dalam mewujudkan serta mendukung pemerintah dalam merealisasikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Tutupnya. (Hms13)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]