Search
Search
Close this search box.

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Jalan Pelita 2 Samarinda.

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Jalan Pelita 2 Samarinda.
Kebakaran menghanguskan 2 bangunan kayu di Sambutan Kota Samarinda. (Foto: Ps)

SAMARINDA, PROKALTIM– Kebakaran melanda Jalan Pelita 2 RT 05, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, pada Senin siang sekitar Pukul 14.15 WITA. Reni (30 tahun), pemilik rumah yang menjadi korban dalam kebakaran, mengungkapkan momen mengerikan saat dirinya sedang berada dalam kamar dan menidurkan anak bungsunya.

“Anak saya yang besar pulang ke rumah dan langsung berteriak bahwa ada kebakaran di lantai dua rumah kita. Saya segera berlari ke area dapur, tapi tidak ada kompor yang menyala,” ujar Reni.

Reni juga menyatakan bahwa lantai dua rumahnya sudah lama tidak digunakan dan tidak ada aliran listrik di sana.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH, melalui Kepala Bidang Kebencanaan dan Kedaruratan, M Teguh Setiawardana, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tentang kebakaran sekitar pukul 14.20 WITA dan segera menerjunkan dua posko komando.

Baca juga  PDAM Kirim Tangki, Solusi Tidak Lancarnya Distribusi Air Bersih

“Petugas menghadapi kendala dalam penanganan karena jalan yang sempit dan minimnya sumber air di sekitar lokasi kejadian dan banyak masyarakat menonton,” jelas Teguh.

Proses pemadaman memakan waktu hingga 60 menit lamanya, 8 unit fire truck Disdamkar dibantu relawan dan15 mesin portabel di kerahkan.

“Kebakaran menghanguskan 2 bangunan rumah tunggal semi permanen, 2 Kepala keluarga dan 11 jiwa kehilangan tempat tinggal,” pungkasny

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Saat ini, warga setempat dan tim pemadam kebakaran berupaya keras untuk memadamkan api dan mengatasi situasi ini dengan segera. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]