Search
Search
Close this search box.

Kota Balikpapan Fasilitasi Raker Asdeksi Korwil Kaltimtara 2023

Kota Balikpapan Fasilitasi Raker Asdeksi Korwil Kaltimtara 2023

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Gedung Paripurna DPRD Kota Balikpapan, pada Jumat (14/7/2023).

Menjadi tuan rumah, Sekertaris DPRD Kota Balikpapan menerima serta menfasilitasi pelaksanaan Asdeksi tersebut. Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Asdeksi Koordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara)

Untuk itu, Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Arfiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda kerja raker Asdeksi yang pertama digelar ditahun ini.

Kota Balikpapan Fasilitasi Raker Asdeksi Korwil Kaltimtara 2023
(Foto : ato)

“Yang outputnya adalah merumuskan kebijakan-kebijakan strategis dalam kebijakan Sekretariat DPRD untuk bisa diterapkan masing-masing sekretariat DPRD baik di Kaltim maupun Kaltara,” ujarnya kepada awak media.

Arfiansyah juga menjelaskan, kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Sekretariat DPRD 13 Kabupaten baik Kaltim dan Kaltara. Di Kaltim ada 10 Perwakilan, dan Kaltara ada 3 perwakilan yakni Mahulu, Tana Tidung dan Tarakan.

Baca juga  DPRD Segera Bahas APBD Balikpapan Tahun 2022

“Jadi nanti dalam pertemuan ini akan disampaikan semua permasalahan kemudian dipecahkan, kemudian shering pengalaman, didalam tugas DPRD untuk mempresentasikan tiga tugas DPRD, baik dari legislasi, perundang-undangan maupun penganggaran. Biar satu peserpesi untuk menjalankan ke sekretariat DPRD,” jelasnya.

Untuk agenda akan selesai hari ini, karena memang ini diakhir acara juga akan ada rekomendasi penetapan siapa yang menjadi tuan rumah sama dengan pembentukan Asdeksi baru.

Sementara itu, Ketua Asdeksi Korwil Kaltimtara, Agus Tri Sutanto mengatakan, Asdeksi ada yang dibentuk ditingkat Nasional dan ada yang ditingkat provinsi. Dan perlu diketahui juga bahwa posisi Sekwan DPRD secara struktural jabatan sama dengan Kepala Dinas lainnya.

Baca juga  Dukung PTM 100 Persen, Ardiansyah: Jangan Lalai Protokol Kesehatan

Namun ada hal yang sepesifik sehingga para Sekwan untuk tetap bisa berkomunikasi dengan Sekwan yang ada di seluruh Indonesia termasuk yang ada di Kaltim.

Agus juga menyampaikan, mengapa demikian, berbeda dengan dinas yang lain. Yang hampir semua kegiatan diatur dengan regulasi perundang-undangan yang bagus, namun kegiatan di Sekretariat DPRD lebih kompleks dan berwarna. Sehingga perlu langkah-langkah khusus dan pengalaman-pengalaman yang diterapkan.

“Acara ini kami ingin besinegi dengan seluruh Sekwan yang ada di Kaltim dan Kaltara agar sama persepsi sama langkah dan kebijakan. Bagaimana “menghadapi” anggota DPRD yang tentunya pola kerjanya berbeda dengan ASN. Itu maksud kegiatan ini sehingga terjalin talisilaturahmi bersama sekwa dan DPRD,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]