Search
Search
Close this search box.

Meteran Milik PDAM tak Bertuan di Hotel Mercure Samarinda

Meteran Milik PDAM tak Bertuan di Hotel Mercure Samarinda
Meteran yang terdapat dilakukan Hotel Mercure Samarinda. (Ps)

SAMARINDA,PROKALTIM – Di Hotel Mercure Samarinda, ditemukan sambungan aliran air yang berasal dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda yang tidak bertuan. Hal ini disebabkan oleh data pelanggan yang tercatat dalam kepemilikan PDAM Tirta Kencana, yang merupakan fasilitas dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bernama Sub Logistik Dolog yang sudah tidak beroperasi lagi, namun status sambungannya masih aktif.

Kantor Logistik Dolog terakhir kali digunakan sekitar tahun 1995 dan telah mengalami perubahan fungsi menjadi bangunan baru yang digunakan oleh karyawan hotel. Berdasarkan pemantauan media di lapangan, terlihat adanya saluran pipa hitam fleksibel dari pipa skunder yang tertanam dalam tanah, dan meteran yang masih baru (dengan barcode). Selain itu, terdapat pula saluran pipa berukuran 0,5 inci yang mengelilingi lingkungan hotel, serta kipas meter yang masih berputar.

Baca juga  Bagi 300 Paket Takjil, Asusila FC Giat Ramadan

Sendy Irbanez, Humas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kencana, mengonfirmasi bahwa sambungan tersebut memang masih aktif. Menurut data yang diterima wartawan, penggunaan sambungan tersebut rata-rata mencapai ratusan kubik air per bulan. Namun, data pelanggan menunjukkan status golongan sambungan tersebut tergolong dalam kategori D1 atau pemakaian rumah tangga

“D1 adalah golongan rumah tangga yang jauh dari jalan raya dengan bangunan rumah kayu. Kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut untuk mendapatkan data yang lebih lengkap besok,” ungkap Sendy saat di konfirmasi Rabu (5/7/2023).

Estetika Putri Niasty Hia, Marketing Communication Mercure Samarinda, menjelaskan bahwa kasus ini sudah lama diselesaikan dan salurnya sudah ditutup. Namun, pihak hotel masih melakukan pengecekan terhadap meteran yang terdapat di sekitar lingkungan hotel.

Baca juga  Bayi Prematur Meninggal, Warga Kebingungan, Polisi Bantu Kebumikan

“Saluran yang dulu dibangun memang belum memiliki izin, dan kami tidak pernah menggunakan saluran tersebut karena sudah kami tutup juga,” singkat Estetika. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]