Search
Search
Close this search box.

Sambut HBA ke-63 Kejati Kaltim Gelar Pekan Olahraga : Tingkatkan Solidaritas!

Sambut HBA ke-63 Kejati Kaltim Gelar Pekan Olahraga : Tingkatkan Solidaritas!
Pembukaan pekan olahraga dalam rangka HBA ke 63, ditandai pelepasan balon ke udara. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA,PROKALTIM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur menyelenggarakan Pekan Olahraga sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 dan Ulang Tahun ke-XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kejaksaan Negeri Balikpapan, dan anggota Ikatan Adhyaksa Darma Karini Wilayah Kalimantan Timur.Jum’at 14 Juli 2023.

Pembukaan Pekan Olahraga ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Hari Setiyono, yang didampingi oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Timur, Etty Hari Setiyono, para Asisten, Kabag TU pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, dan Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan.

Kegiatan ini melibatkan para peserta dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kejaksaan Negeri Balikpapan, dan anggota Ikatan Adhyaksa Darma Karini Wilayah Kalimantan Timur. Para peserta akan berkompetisi dalam beberapa cabang olahraga seperti voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, dan kartu remi.

Baca juga  Lapas Narkotika Samarinda, Geledah Kamar Hunian WBP

Pembukaan Pekan Olahraga ini juga dimeriahkan oleh penampilan Marching Band dari SMPN 5 Samarinda dan pertunjukan Reog Ponorogo Singomudo dari paguyuban IKAPAKARTI. Acara ini akan berlangsung hingga Rabu, 19 Juli 2023 mendatang.

Kajati Kaltim, Hari Setiyono, mengungkapkan, “Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat kekompakan dan menyatukan perbedaan melalui olahraga, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh kegiatan lain. Kami berharap seluruh warga Adhyaksa dapat berpartisipasi dan merayakan pekan olahraga ini dengan semangat sportivitas dan solidaritas.”

Ia juga menambahkan, “Penyelenggaraan Pekan Olahraga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kejaksaan, yang tentunya akan berdampak positif dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat di lingkungan Adhyaksa.”

Baca juga  Pria Paruh Baya Meregang Nyawa Di Depan Rumah Warga Jalan Kenangan 9 Samarinda

Lebih lanjut, Kajati Kaltim menekankan bahwa kompetisi olahraga ini tidak hanya tentang menang atau kalah atau meningkatkan kesehatan jasmani semata, melainkan lebih penting dalam membangun karakter dan kepribadian para personil. Ia menyatakan, “Setiap peserta diharapkan berkompetisi, berusaha keras, dan berdisiplin, sehingga dapat membentuk mental yang kuat bagi setiap individu.”

Pekan Olahraga yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam pembentukan karakter dan kepribadian para personil serta mempererat tali persaudaraan di antara mereka. Semoga semangat sportivitas dan kekompakan terus terjaga dalam setiap kegiatan Adhyaksa di masa yang akan datang. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]