Search
Search
Close this search box.

Tim Supervisi BMN Polda Kaltim Melakukan Kegiatan Pengawasan di Polresta Balikpapan

Tim Supervisi BMN Polda Kaltim Melakukan Kegiatan Pengawasan di Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Tim Supervisi Barang Milik Negara (BMN) yang berasal dari Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan supervisi di Polresta Balikpapan Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Perintah Kapolda Kaltim dan Surat Perintah Karolog Polda Kaltim, pada Sabtu (29/7/2023).

Bertempat di Polresta Balikpapan, kegiatan supervisi BMN dimulai pada pukul 08.30 pagi dan berlangsung hingga pukul 13.00 siang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah melakukan pencocokan data serta pemeriksaan fisik atas seluruh Barang Milik Negara yang dimiliki oleh Polresta Balikpapan.
Dalam prosesnya, Tim Supervisi BMN melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada Operator Sistem Administrasi Keuangan dan BMN untuk memastikan akurasi dan keteraturan data BMN. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa inventaris BMN Polresta Balikpapan tercatat dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga  Bank Indonesia Sediakan Rp 1,39 Triliun Uang Pecahan untuk Lebaran dan Bisa Ditukar di 149 Titik di Balikpapan, PPU dan Paser

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan supervisi ini. Ia menegaskan pentingnya menjaga akuntabilitas dalam pengelolaan aset negara, dan berharap hasil dari supervisi ini dapat menjadi masukan berharga untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan BMN di Polresta Balikpapan.

Tim Supervisi BMN dari Polda Kaltim juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang diberikan oleh pihak Polresta Balikpapan selama kegiatan berlangsung. Semangat transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan oleh satker Polresta Balikpapan diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit-unit lain dalam mengelola aset negara dengan baik.

Diharapkan hasil dari kegiatan supervisi ini akan dijadikan acuan dan rujukan untuk langkah-langkah perbaikan serta pengawasan yang lebih baik lagi dalam mengelola BMN di masa mendatang. (to)

Baca juga  Komisi III DPRD Minta Pembangunan di Balikpapan Regency di Hentikan Sementara

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]