Search
Search
Close this search box.

Bendera Raksasa Turut Meriahkan Kemerdekaan RI di Samarinda

Bendera Raksasa Turut Meriahkan Kemerdekaan RI di Samarinda
Hampir ribuan orang hadir dan turut membentangkan bendera raksasa. (Foto: Ps)

SAMARINDA,PROKALTIM– Semarak serta semangat warga Kota Samarinda berbondong-bondong hadir di Simpang empat Lembuswana Kecamatan Samarinda Ulu, untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2023. Pada Kamis (17/8/2023) sekitar Pukul 10.00 WITA

Bendera merah-putih raksasa dibentangkan ditengah jalan, diiringi lagu kemerdekaan RI. Bendera merah-putih berukuran 34 x 24 meterpersegi, dibentangkan petugas bendera siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Kaltim, bersama seluruh masyarakat Kota Samarinda.

Diketahui bendera raksasa tersebut ialah hasil ide seorang penghobi adventure dan merogoh kocek hingga Rp 10 juta. Amir sang penggagas kegiatan yang juga tergabung dalam komunitas Camper fun dan komunitas mobil JIP di Samarinda telah bertekad untuk bersama merayakan hari kemerdekaan dengan masyarakat Kota Samarinda.

Baca juga  Satu Dekade POAK Berjuang, Akan Melaksanakan Aksi Besar Pada 15-21 September 2023 POAK Kembali Menggelar Aksi Demo Besar-Besaran

“Sebelumnya kami gelar kegiatan diluar samarinda, sambil camping (bermalam) dan hari ini kembali kita adakan di Samarinda,” ungkap Amir

Ide Amir yang dinilai menarik, dapat menghadirkan hampir ribuan orang dalam beberapa waktu, berkumpul di satu tempat. “Tahun ini kita juga didukung tim bendera dari SMK Kehutanan. Instansi pemerintah, TNI/Polri, relawan, mahasiswa dan masyarakat,” ujar Amir.

Jerry salah seorang mahasiswa, turut bangga, dengan dapat merayakan kemerdekaan di kampung kelahirannya dengan penuh semangat. “Singkat waktunya tapi maknanya dalam sekali, walau cuaca panas kami tetap semangat,” tuturnya.

Jerry berharap dengan semangat kemerdekaan pemuda dan pemudi di Samarinda dapat menerapkan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan untuk tujuan kepentingan bersama. (Ps)

Baca juga  Dandim Samarinda Serahkan Bantuan 500 Kg Beras Untuk Korban Banjir

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]