Search
Search
Close this search box.

DPRD Bakal Kawal Keluhan Warga Sungai Nangka Terkait Persoalan Sertifikat, Kekurangan Fasilitas Kesehatan dan Fasilitas Pendidikan

DPRD Bakal Kawal Keluhan Warga Sungai Nangka Terkait Persoalan Sertifikat, Kekurangan Fasilitas Kesehatan dan Fasilitas Pendidikan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sejumlah persoalan dilkeluhkan warga tersebut berkaitan dengan permasalahan sertifikat warga yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak kunjung selesai.

Untuk itu, anggota DPRD Kota Balikpapan, Edy Alfonso Mambang memastikan akan menindaklanjuti sejumlah kelurahan warga Gunung Bakaran, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan.

“Kami akan tindaklanjuti dengan memanggil pihak terkait dengan permasalahan ini salah satunya Badan Pertanahan Negara (BPN) Balikpapan,” ujar Edy Alfonso, pada Rabu (2/8/2023).

Dia juga menambahakan, permasalahan warga Gunung Bakaran bukan hanya berkutat pada soal permsalahan lahan, minimnya fasilitas kesehatan dan pendidikan pun turut disuarakan warga.

Edy menyampaikan memang ada beberapa permasalahan yang disampaikan, diantaranya fasilitas Kesehatan, Pendidikan dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Baca juga  Forum Warga Jalan Jend Sudirman Bersatu Datangi Kantor DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin: DPRD Akan Panggil Dishub Soal Zero Tolerance

Sementara itu berkaitan dengan persoalan minimnya fasilitas pendidikan di Kelurahan Sungai Nangka, juga turut ditanggapi oleh Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Budiono.

Menurutnya, hari ini yang perlu Penambahan sekolah itu sebenarnya di Balikpapan Selatan, Timur dan Utara karena mayoritas penduduk terbanyak ada di sana.

“Boleh itu, nanti kita lihat dari kepadatan penduduknya. Kemudian satu hal lagi harus yang harus dicari tau , yaitu lahan apakah ada aset Pemerintah Kota disitu.Kalau ada yah kita bangun disitu,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]