Search
Search
Close this search box.

DPRD Balikpapan Gelar Rapat, Bahas Dialog Warga, Pansus dan KUA-PPAS APBD Perubahan

DPRD Balikpapan Gelar Rapat, Bahas Dialog Warga, Pansus dan KUA-PPAS APBD Perubahan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat bersama dengan tiga agenda, yaitu membahas Dialog Warga, panitia khusus (Pansus) dan mekanisme pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), atau KUA-PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023, yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, pada Selasa (22/8/2023).

Dalam rapat tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, para Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, Sabaruddin Panrecalle, Subari dan anggota DPRD lainnya. Abdulloh mengatakan, agenda Dialog Warga merupakan program yang dilaksanakan oleh semua anggota DPRD Balikpapan.

DPRD Balikpapan Gelar Rapat, Bahas Dialog Warga, Pansus dan KUA-PPAS APBD Perubahan
(Foto : Ato)

“Kepada semua anggota dewan agar bisa turun ke masyarakat menggali aspirasi-aspirasi masyarakat, tapi kembali lagi kepada anggota dewannya yang mau melaksanakan dan tidak melaksanakannya juga tidak apa-apa,” kata Abdulloh, kepada awak media.

Baca juga  Dampak Sekolah Daring, Pelajar Kecanduan Game Online. Parlindungan: Perlu Ada Kombinasi Antara Belajar Daring dengan Tatap Muka

Sementara itu, dia juga menyampaikan, soal pansus, agar masing-masing fraksi menyerahkan nama anggota untuk pembentukan dua pansus, yaitu Pansus Piutang Pajak dan Aset daerah Kota Balikpapan.

“Kemudian pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2023, hari ini sudah dimulai yang dibahas masing-masing komisi. Insya Allah, besok Rabu (23/8/2023) sudah pembahasan,” ujarnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga berharap di Minggu pertama, paling lambat Minggu ke dua September dan sudah ditetapkan APBD Perubahan tahun 2023, mengingat waktu yang sangat padat.

“Mudah-mudahan bisa segera ditetapkan dan dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang secara teknis dilakukan oleh eksekutif,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]