Search
Search
Close this search box.

HUT 78 RI, 951 Warga Binaan Lapas Narkotika Terima Remisi

HUT 78 RI, 951 Warga Binaan Lapas Narkotika Terima Remisi
Perwakilan warga binaan terima SK remisi secara simbolis. (Foto: Ps)

SAMARINDA,PROKALTIM– Tampak raut bahagia terpancar dari 951 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda, usai dibacakan surat keterangan (SK) remisi.

Remisi Umum (RU) diberikan Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Diserahkan secara simbolis oleh Kepala Lapas Narkotika Samarinda, Hidayat, pada Kamis 17 Agustus 2023.

“Dengan pemberian remisi ini agar menjadi motivasi bagi warga binaan untuk berperilaku baik dan mengikuti setiap program pembinaan yang telah ditetapkan oleh Lapas Narkotika Samarinda,” ungkap Hidayat.

Lapas Narkotika Samarinda sendiri mengusulkan sebanyak 951 orang warga binaan untuk mendapatkan remisi umum dan hasilnya sebanyak 951 orang di setujui dan diberikan remisi berupa pengurangan masa hukuman.

Baca juga  Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri, Brimob Kaltim Distribusikan Bansos Jelang Idul Fitri

Hidayat juga menjelaskan “Pada tahun ini terdapat perbedaan yang mana dua orang warga binaan pada Lapas Narkotika Samarinda diusulkan sebagai Pemuka Kerja dibidang Pendidikan dan Kebersihan dimana warga binaan yan bersangkutan mendapatkan remisi tambahan lagi 1/3 dari remisi umum tahun 2023,” jelasnya.

Kasi Binadik Lapas Narkotika Samarinda, J. Kasogi Fattah menambahkan, jika warga binaan yang diusulkan sebagai Pemuka Kerja ini merupakan warga binaan telah benar menjalani program pembinaan dengan baik maka di usulkan mendapatkan remisi tambahan sebagai pemuka kerja sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022, yang mana atas sikap dan perilakunya selama menjalani pembinaan menunjukkan tren positif dan baik maka negara memberikan reward / penghargaan berupa remisi tambahan tersebut. (Ps)

Baca juga  4 Hari Tak Ada Kabar, Ditemukan Tewas Menggantung

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]