Search
Search
Close this search box.

Mediasi di Disdikbud Balikpapan, Antara Yayasan PJHI, Guru dan Komite SDIT PJHI Terkait Pemberhentian Kepala SDIT PJHI Manggar

Mediasi di Disdikbud Balikpapan, Antara Yayasan PJHI, Guru dan Komite SDIT PJHI Terkait Pemberhentian Kepala SDIT PJHI Manggar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Terkait pemberhentian kepala SDIT PJHI Manggar, Komite SDIT PJHI Manggar, Balikpapan Timur, gelar rapat dengan perwakilan orang tua atau wali murid untuk menghasilkan kata sepakat dikembalikan lagi kepala SDIT PJHI, Sudiono sebagai kepala sekolah SDIT PJHI Manggar.

Dalam rapat komite tersebut, dihadiri ketua LPM Manggar, aparat kepolisian dan perwakilan wali murid. Rapat berdiskusi hingga bermusyawarah untuk mencapai kata sepakat, persiapan Rabu (2/8/2023) besok, pertemuan mediasi di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan.

Ketua LPM Manggar, Gasali mengatakan, memediasi agar kesepakatan antara Yayasan PJHI dengan kepala SDIT PJHI dan guru, untuk mencari solusi yang terbaik. Dan mementingkan bagaimana dampak lingkungan SDIT PJHI Manggar tersebut.

“Sebelumnya, dengan berjalan waktu kita sudah mediasikan, itu sudah ada kesepakatan pada 10 Juli 2023 lalu yang sudah dihadiri semua stakeholder yang ada. Baik dari wali murid, yayasan dan tentunya ada pernyataan bahwa ini sudah selesai,” kata Gasali, kepada awak media, pada Selasa (1/8/2023).

Baca juga  Polresta Balikpapan Salurkan 225 Paket Sembako Kepada Awak Media

“Kenapa tiba-tiba lagi sudah berjalan 20 hari, ada lagi surat pemberhentian penegasan kepala SDIT PJHI Manggar dan inikan sudah menjadi keresahan buat kita. Yakni wali murid, para guru dan lainnya, ini kan sudah dipermainkan dengan hal-hal kayak gini,” ujarnya.

Gasali juga menyampaikan, pihaknya selaku ketua LPM Manggar juga selaku wali murid kelas VI SDIT PJHI yang seharusnya mendapatkan pembelajaran yang baik. Tiba-tiba ada kondisi sekarang ada kericuhan, karena tidak ada kepuasan semua akhirnya anak-anak murid SDIT PJHI yang jadi korban.

“Harusnya Yayasan tersebut memikirkan hal-hal seperti itu, bukan untuk memikirkan Yayasan ini bisa mencapai tujuannya, tapi tidak memikirkan pendidikan anak-anak murid SDIT PJHI belajar dan ini seharusnya tanggungjawab yayasan,” ucapnya.

Gasali juga berharap, pihak Yayasan PJHI mendengar aspirasi-aspirasi wali murid, yang tentunya notabene wali murid. Yayasan berbicara soal hak, kami sebagai wali murid juga punya hak. “Apalagi inikah sudah 2 hari tidak belajar, berarti ada kerugian kepada wali murid,” ungkapnya.

Baca juga  Holding BRI-Pegadaian-PNM, Wujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Dalam aksi wali murid, mudah-mudahan bisa dimediasi secepatnya, agar tidak berdampak kepada anak-anak kita yang sedang belajar,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Komite SDIT PJHI Manggar, Etha mengatakan, kami menginginkan kepala sekolah bersama para guru SDIT PJHI kembali mengajar. Dan oknum yang menjadi momok tidak ada lagi.

“Karena memang anak-anak murid SDIT PJHI sudah tergantung pada gurunya. Dan dari guru sendiri tergantung kepada kepala sekolahnya,” kata Etha.

“Saat ini, yang terbaik Bapak Sudiono. Kami tidak muluk-muluk, kami tidak punya calon lain, juga kami tidak perlu yang lain. Yang kami inginkan hanya pak Sudiono saja yang nyata dan secara SK kan Bapak Sudiono berakhir tahun 2025,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

4 thoughts on “Mediasi di Disdikbud Balikpapan, Antara Yayasan PJHI, Guru dan Komite SDIT PJHI Terkait Pemberhentian Kepala SDIT PJHI Manggar”

  1. Terutama diknas balikpapan, dan yang terhormat walikota balikpapan. Minta tolong antek2 dan orang yg haus harta dan jabatan di lingkungan SDIT PJHI yang ada diyayasan tolong dipecat. Karena sudah bertindak semena- mena dan tidak memikirkan anak didiknya. Kasian anak2 g bisa sekolah karena g da guru yang mengajar. Karena ulah orang yayasan

  2. Setiap maju sdit pjhi pasti di hancurkan krna kepentingan pribadi….TDK ikut memajukan tp seenakx menghancurkan

  3. Pejuang Keadilan

    Tolong dibantu Bapak walikota dan kepala dinas.. Agar yayasan yg mengaku2 Yayasan sah ini tidak semena2 terhdp Sekolah dan guru2… Bubarkan mreka segera… Kami ortu merasa sangat dirugikan karna anak2 kami terbengkalai proses KBM nya karena ini bukan hanya sekali dua kali mreka buat kacau sekolah… Minta tolong dengan sangatttt Bapak.. Mohon bantuanya

  4. Wali murid anak didik sdit pjhi

    Dari yang telah disampaikan ibu/bpk diatas, sudah mewakili harapan dari keresahan kami sebagai wali murid SDIT PJHI, untuk hak anak didik, kewajiban guru dan pemecatan oknum & para antek penjilatnya, semoga Allah Ta’ala menggerakkan hati dinas/lembaga terkait, Bpk. Rahmad Masud beserta jajarannya mengabulkan permohonan kami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]