Search
Search
Close this search box.

Pembangunan SMP Negeri 26 Balikpapan Regency Belum Sampai Target

Pembangunan SMP Negeri 26 Balikpapan Regency Belum Sampai Target
Budiono: Kita Akan Panggil Lagi Kontraktornya. (Foto : to)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Proyek pembangunan SMP Negeri 26 Balikpapan Selatan yang dibangun di lahan Perumahan Balikpapan Regency terus jadi sorotan DPRD Kota Balikpapan. Apalagi proyek pembangunan sekolah terpadu pengerjaannya dalam multiyears berakhir hingga Desember tahun 2024.

Pembangunan sekolah terpadu ini di atas lahan seluas 1,5 hektare, dengan anggaran sebesar Rp 33 miliar. Dan lahan yang digunakan merupakan hibah fasilitas umum dari Perumahan Balikpapan Regency.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono Sastro Prawiro mengatakan, Komisi IV DPRD Balikpapan sudah pernah kunjungan lapangan di SMP Negeri 26 Balikpapan Selatan, tepatnya di Perumahan Balikpapan Regency.

“Saat kita kunjungan lapangan itu baru sekitar termin atau pembayaran pertama, harusnya kontraktor dapat sekian presentase. Ketika komisi IV DPRD Balikpapan melakukan tinjauan, rupanya ada yang tidak memenuhi presentase,” kata Budiono, kepada awak media, pada Senin (7/8/2023).

Baca juga  Minimnya PJU, Persoalan Air Bersih PDAM dan Infrastruktur di Reses Suriani di RT 2 Manggar

Menurutnya, saat Komisi IV DPRD Balikpapan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan kunjungan lapangan proyek SMP Negeri 26 Balikpapan Selatan. Bahkan kontraktor sendiri tidak ada di lokasi proyek tersebut.

Sehingga, komisi IV menanyakan ke konsultan, kata politisi PDI Perjuangan dan konsultan sudah memberikan rekomendasi kepada kontraktor terkait bangunan SMP Negeri 26 di Balikpapan Regency.

Untuk itu, koordinator Komisi IV DPRD Balikpapan menyampaikan, dalam waktu dekat dirinya akan panggil, akan tanyakan lagi progress pembangunannya sampai dimana.

Sementara itu, Budiono mengungkapkan, terkait pendidikan, dirinya sangat konsentrasi sekali, karena di tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) akan membangun dua sekolah baru, yakni di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur.

Baca juga  Awak Media Sambangi Mako Raider 600/Modang Pesan Kesan, DanYonif Raider 600/Modang Saat Bersama Pasukannya di Papua Selama 14 Bulan

“Lokasi wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah ada beberapa alternatif, yaitu di lokasi eks Tenis Manuntung, jalan Jokotole, di wilayah Kampung Timur dan di jalan Beller,” ungkap politisi PDI Perjuangan.

“Sedang di Kecamatan Balikpapan Timur, yaitu berlokasi dekat gudang kepiting Manggar Baru, saya rasa sudah klir. Dan kita sudah membicarakan anggarannya,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]