Search
Search
Close this search box.

Pemkab Paser Buka Peluang Bagi Investor, Gandeng Pihak Swasta Menuju Pemerataan Pembangunan

Pemkab Paser Buka Peluang Bagi Investor, Gandeng Pihak Swasta Menuju Pemerataan Pembangunan

PASER,PROKALTIM– Pembangunan dan perkembangan suatu daerah tentunya perlu sinegitas antar masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda), seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Pemerintah Kabupaten Paser membuka pintu seluas-luasnya bagi investor yang ingin berinvestasi untuk membangun bisnis pada sektor apapun di Kabupaten Paser.

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Setda Paser Adi Maulana menuturkan pemerintah daerah tidak akan bisa sendiri untuk melakukan pembangunan, perlu bantuan dari pihak swasta. Jika Pun bisa sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama agar semua dapat terlaksana.

“Petingnya sinergitas menuju pemerataan pembangunan, tidak bisa dijalankan sendiri oleh pemerintah, jika pun ada sangat lambat, perlu bantuan swasta,” ujar Adi.

Pemkab Paser, secara tegas memberikan karpet merah bagi siapapun yang akan berinvestasi, dengan harapan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Baca juga  Hari ke Sembilan Ramadan, Blue Sky Hotel Berbagi 750 Takjil Gratis untuk Masyarakat

Hal ini lah yang merupakan kesempatan yang tak ingin disia-siakan oleh, PT Jasa Tambang Nusantara (JTN) di Kecamatan Long Ikis. Diharapkan masyarakat yang berada di lingkar tambang dapat merasakan dampak positif langsung kehadiran perusahaan tersebut. Mulai dari penerimaan tenaga kerja hingga efek ekonomi lainnya.

Manager Humas PT JTN Muhammad Azmi Azzaki menyebutkan pada 2023 pihaknya akan menyerahkan hak desa yang merupakan program pengembangan masyarakat (PPM) berupa tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) ke enam desa. Meliputi Desa Jemparing, Krayan Sentosa, Krayan Makmur, Bukit Seloka, Teluk Waru dan Muara Adang

“Ini bentuk tanggungjawab kami memberikan hak kepada desa yang berada di kawasan tambang,” jelasnya.

Baca juga  Shidiq Santuni Anak Yatim, Salah Satu Rangkaian HUT Kota Balikpapan Ke 126

Meski demikian, pihak perusahaan tetap akan membantu kegiatan pengembangan masyarakat seperti yang dilaksanakan Karang Taruna, dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami juga sudah melakukan perbaikan jalan, pembuatan gorong-gorong di luar dari CSR,” ucapnya.

Jika dikalkulasikan, bantuan sosial yang telah disalurkan nilainya sudah lebih Rp 200 juta di luar dana kewajiban CSR perusahaan ke desa. Ditambahkanya, program yang kini dijalankan perusahaan sebagai bentuk sinergitas PT JTN dengan Pemerintah Desa dan masyarakat.

“Ini bentuk komitmen kami membangun desa,” lanjutnya

Diketahui, PT JTN juga membagikan bantuan sosial sebanyak 600 sak beras kepada enam desa. Masing-masing desa mendapatkan alokasi 100 sak. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]