Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Gelar Dialog Warga di RT 80 Batakan Permai 3, Dengan Tema Pembangunan Infrastruktur Guna Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Gelar Dialog Warga di RT 80 Batakan Permai 3, Dengan Tema Pembangunan Infrastruktur Guna Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sebagai ajang silaturahmi hingga berdialog, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menggelar Dialog Warga di RT 80 Batakan Permai 3 Perumahan Jokowi, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, pada Minggu (13/8/2023) malam.

Antusias warga masyarakat RT 80 Batakan Permai 3, dalam mengikuti dialog warga, dengan tema Pembangunan Infrastruktur Guna Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat. Yang jadi usulan warga yaitu semenisasi jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU), sarana ibadah, air bersih PDAM, pembangunan sekolah dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Salah satu perwakilan warga RT 80 Batakan Permai 3, Mansur mengatakan, butuh komitmen Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, terkait tindak pembangunan infrastruktur di wilayah RT 80 Batakan Permai 3.

“Kita bicara apa adanya, butuh pembuktian. Kalau Bapak bisa menjamin kami juga bisa. Karena sudah banyak contoh janji terkait pembuktian pembangunan infrastruktur, tersebut. Istilahnya, parfumnya kurang wangi, kalau Bapak wangi kami juga lebih wangi,” ungkap Mansur.

Ketua RT 80 Batakan Permai 3, Yosep juga pengurus masjid, Eka juga berharap pembangunan masjid di wilayah RT 80 Batakan Permai 3, pihaknya bisa dibantu pembangunannya untuk sarana ibadah warga tersebut.

“Masjid yang ada di wilayah seberang ini adalah hasil swadaya warga, hampir 70 persen itu adalah hasil sumbangan warga. Karena keinginan bangun masjid tinggal disini sudah 5 tahun lebih. Baru awal tahun kemarin, masjid itu jadi pak,” ujarnya.

Baca juga  KOMISI III KRITISI PENGUPASALAN OLEH PENGEMBANG NAKAL

“Alhamdulillah, berkat perjuangan warga juga khususnya dukungan ketua RT 80, masjid itu jadi. Sekarang masih proses pemasangan keramik, juga plafon dan pembangunan lainnya masih berjalan. Mungkin bapak bisa memperjuangkan sarana ibadah lebih layak,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menanggapi dari usulan para warga, yaitu ketua RT 80 Batakan Permai 3 Yosep, Mansur, Eka, dan usulan para warga lainnya.

“Pak Mansur terimakasih banyak masukkannya, kalau pak Mansur bilang yes, saya juga yes. Kalau Bapak bilang oke saya lebih ok, kalau wangi saya lebih wangi lagi. Kalau kami sih simpel sederhana saja, karena kami dipesan bahwa Allah berfirman janji itu adalah utang. Tidak boleh kita berjanji kami sudah 3 periode tidak pernah mengutamakan janji itu kepada siapa pun,” ucap politisi partai Gerindra.

“Tapi prinsipnya kami mau berkomitmen kepada Bapak, Ibu sekalian. Kami ingin menunaikan sebagai anggota Dewan, memberikan hak-haknya untuk kepentingan warga Kota Balikpapan, khususnya yang ada di wilayah Balikpapan Timur,” ujarnya.

Menurut Sabaruddin, yang namanya perumahan itu biasanya tanggung jawab developer, yang akan menunaikan tanggung jawab infrastrukturnya. “Seperti, kami memastikan bahwa ketika fasilitas umum (Fasum) juga fasilitas sosial (Fasos) perumahan itu diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Kami pastikan hingga yakinkan malam ini Insya Allah kami akan bantu,” kata Sabaruddin, yang juga dapil pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Wakapolda Kaltim Pimpin Apel Ops Lilin Mahakam 2022

Sabaruddin meminta kepada ketua RT 80 Batakan Permai 3 agar mengajukan proposal, karena dalam proses pembahasan anggaran murni yang baru tiga hari selesai dan akan disusul pembahasan anggaran perubahan. “Begitu juga usulan warga terkait PJU dan air bersih PDAM. Kalau PJU sudah ada tiangnya, Insya Allah tinggal kita usulkan lampunya kepada Pemkot Balikpapan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan,” ucapnya.

Kemudian, terkait pembangunan sekolah, Sabaruddin menjelaskan, SMP Negeri di Kecamatan Balikpapan Timur hanya Kelurahan Manggar Baru yang belum memiliki SMP Negeri. “Di Kelurahan Manggar itu ada SMP Negeri 8 juga SMP Negeri 23, SMK belum ada. Kalau di Manggar Baru SMP juga SMK belum ada. Sedang di Kelurahan Lamaru dan Teritip ada SMP dan SMK. Mudah-mudahan tahun ini kita akan membangun SMP Negeri di Manggar Baru, ada 2 alternatif lokasi di Perumahan BTN dan di daerah Trans, Insya Allah DED tahun ini,” jelasnya.

“Rumah sakit wilayah Kecamatan Balikpapan Timur itu juga belum ada, Insya Allah tahun ini berkat doa Bapak, Ibu sekalian, DED-nya tahun ini. Dari Puskesmas Lamaru yang akan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit tipe C, yang berlokasi di Kelurahan Lamaru,” tambahnya.

Lanjutnya, oleh karenanya dirinya ingin menggerakkan roda ekonomi supaya bisnis kita bisa berjalan, yakni faktor pendidikan, kesehatan, PJU dan infrastruktur lain. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]