Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Balikpapan Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka

Wali Kota Balikpapan Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), dengan detik-detik Proklamasi digelar di Lapangan Merdeka, pada Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud sebagai inspektur upacara memimpin langsung upacara, yang juga dihadiri perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah tamu undangan.

Untuk itu, tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Susunan upacara diawali sekitar pukul 10.00 Wita dengan mengheningkan cipta, memberikan penghormatan kepada para jasa-jasa pahlawan.

Wali Kota Balikpapan Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka
(foto : Ato)
Wali Kota Balikpapan Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka
(Foto : Ato)

Kemudian Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh membacakan naskah proklamasi yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kota Balikpapan.

Baca juga  M. Adam Sinte Resmi Dilantik BPD KKSS Kota Balikpapan Periode 2022-2027

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, tidak memberikan amanat selaku inspektur upacara HUT RI ke-78 pada tahun ini. Rahmad menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum HUT RI ke-78 untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan, dan semangat untuk membangun bangsa serta menghargai jasa pahlawan.

“Melihat banyak tantangan HUT RI ke-78 yang dihadapi oleh Kota Balikpapan, tentunya terkait Ibu Kota Negara (IKN) ke wilayah Kaltim. Karena sebagai orang Balikpapan, harus bisa beradaptasi dalam momentum pemindahan IKN ini sehingga tidak menjadi penonton di rumah sendiri,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan IKN Nusantara, yang patut dijaga agar sukses proses pengumumannya. “Kita wajib melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai oleh pendahulu kita,” kata Rahmad.

Baca juga  Komisi IV Bersama Presidium Tim 11 Gelar RDP, Terkait Tenaga Kerja RDMP

Wali Kota Balikpapan juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga, jika dalam masa kepemimpinan harus berakselerasi dan melakukan percepatan, karena mengingat masa kepemimpinannya yang cuma 3 tahun lebih, dan programnya cuma 2 tahun anggaran.

“Yang pastinya dengan adanya pembangunan tentunya akan terganggu aktivitas masyarakat. Mudah-mudahan hal ini tidak mengurangi semangat kita untuk membangun Kota Balikpapan,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]