Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Balikpapan Fraksi PKS Balikpapan Jafar Sidik Dukung Penolakan Peralihan Subsidi Gas Melon

Anggota DPRD dari Fraksi PKS Balikpapan, Jafar Sidik
Anggota DPRD dari Fraksi PKS Balikpapan, Jafar Sidik

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PKS Balikpapan Jafar Sidik, mendukung upaya penolakan rencana pengalihan subsidi Elpiji 3 Kilogram (Kg). Hal ini disampaikan Jafar, menanggapi pandangan Fraksi DPR RI, yang menyatakan penolakannya terhadap subsidi Elpiji 3 Kg ke kompor listrik, dengan menaikkan harga gas melon , belum lama ini.

Jafar mengaku, untuk pemenuhan kebutuhan Elpiji di masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) subsidi gas melon tersebut harus tetap diberikan pemerintah.

“Karena tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat itu ‘kan yang memang harus diperhatikan,” ucapnya, pada Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, Elpiji adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi MBR. Oleh sebab itu, makanya gas melon tetap harus menjadi subsidi. Khususnya tabung 3 Kg. “Fraksi PKS di DPR RI meminta supaya pemerintah tidak menaikkan harga gas melon. Kita pun di daerah juga sepakat,” ungkapnya.

Baca juga  Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Anggota DPRD, Hj Kasmah Gelar Dialog Warga hingga Buka Puasa Bersama

Walaupun kebijakan harga ada di pemerintah pusat, namun dikatakannya pemerintah yang berada di daerah juga memiliki kewenangan di dalam pengaturan harga.

“Kalau saya secara pribadi tetap berusaha membantu masyarakat. Apa yang kita bantu, yaitu minimal distribusi yang ke masyarakat itu jangan sampai terganggu dengan adanya kelangkaan,” terangnya.

Menurutnya, kelangkaan produk itu bisa menyebabkan harganya menjadi mahal. Seperti beberapa waktu lalu, harga bisa mencapai Rp30-45 ribu per tabung. “Padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) hanya Rp 19 ribu, sehingga harga tersebut terlalu jauh,” jelasnya.

Dengan demikian, dirinya mendukung fraksinya di DPR RI yang menolak peralihan subsidi gas melon. Bahkan, dikatakannya saat ini sedang menyusun program pribadi agar kebutuhan gas melon di masyarakat bisa terpenuhi semua. “Saat ini sedang saya susun teknisnya, tinggal pelaksanaannya nanti,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Sabaruddin Reses ke Gunung Binjai. Dilanjutkan Sidak ke Perum Graha Mulawarman Manggar Sari

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]