Search
Search
Close this search box.

Kejuaraan Menembak Balikpapan Open 2023 Munculkan Bibit Penembak Baru

Kejuaraan Menembak Balikpapan Open 2023 Munculkan Bibit Penembak Baru

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Balikpapan selenggarakan Kejuaraan menembak Balikpapan Open 2023, Kejuaraan dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif Raider 600/Modang Manggar Kota Balikpapan selama 7 hari dan terbuka untuk peserta umum, TNI dan Polri. Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai sarana Kompetisi guna menjaring Atlet petembak di Indonesia.

Salah satu kelas yang dipertandingkan adalah kelas bergengsi 100 meter presisi laras panjang. Fikram yang merupakan juara di kelas Senapan Presisi 100 Meter adalah Prajurit Yonif Raider 600/Modang yang baru saja kembali dari penugasan selama 14 bulan di Provinsi Papua merasa bangga dapat berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Fikram merasa bangga dapat berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut, walaupun waktu persiapan sangat sempit kami berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perbakin Kota Balikpapan yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini, dan Komandan Batalyon yang telah memfasilitasi kami, harapan kami selaku petembak kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin sehingga dapat mengasah kemampuan kami yang membutuhkan banyak jam terbang dalam kompetisi,” kata Fikram disela-sela kegiatan.

Baca juga  Habis Mudik, Wakil Ketua DPRD Budiono Gelar Halal Bihalal di DPC PDI Perjuangan Balikpapan

Ketua Perbakin Kota Balikpapan, Herman Pane menyampaikan apresiasinya yang sangat besar kepada prajurit Yonif Raider 600/Modang atas partisipasinya yang hanya dalam waktu singkat menyiapkan dirinya mengikuti kejuaraan ini, dan dapat menyumbangkan emas di kelas Senapan 100 meter Ring target dengan 3 posisi yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

“Harapan kami dari pengurus Perbakin Kota Balikpapan kedepannya agar Yonif Raider 600/Modang melahirkan penembak baru yang bisa membawa nama Raider 600 khususnya dan TNI umumnya di event yang lebih bergengsi,” ucapnya.

“Terimakasih pula kami ucapkan kepada Komandan Batalyon Letkol Hanif yang selama ini telah mendukung penuh Fasilitas,sarana & prasarana dan sehingga kegiatan ini sehingga event Perbakin Balikpapan Open ini berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Baca juga  Wadir Binmas Pimpin Diskusi Jumat Curhat Polda Kaltim di Masjid Amirulhaq Uniba

Kegiatan Perbakin Balikpapan Open 2023 diselenggarakan di Lapangan Tembak Raider 600/Modang Kelurahan Manggar Baru Balikpapan Timur, diikuti oleh 275 penembak dari kelas Senjata Api dan 253 petembak senjata Angin.

Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif mengapresiasi kejuraan yang diselenggarakan oleh Pengcab Perbakin Kota Balikpapan. “Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena hal positif ini dapat dijadikan wadah bagi petembak yang ada di Satuan kami untuk berprestasi, selain menjaga skill menembak prajurit, kejuaraan ini diharapkan dapat memunculkan bibit atlet yang diharapkan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara dan Kota Balikpapan pada khususnya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]