Search
Search
Close this search box.

Maksimalkan Potensi PAD, Subari Minta Pengusaha THM Nakal Disanksi Tegas

Maksimalkan Potensi PAD, Subari Minta Pengusaha THM Nakal Disanksi Tegas

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kota Balikpapan terus memperbaiki diri, salah satunya adalah langkah Pemkot Balikpapan yang akan menata seluruh tempat hiburan malam (THM). Dalam waktu dekat THM di Kota Balikpapan akan diaudit pajaknya, dan jika terbukti ada pengemplangan pajak maka akan diberikan sanksi tegas.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari meminta agar pelaku usaha Tempat hiburan malam (THM) yang mengemplang pembayaran pajak diberikan sanksi tegas.

“Apalagi, dari hasil Sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Balikpapan, banyak ditemukan setoran pajak THM yang ternyata tidak sesuai. Artinya, besaran pajak yang disetorkan tidak sama dengan realita yang ada di lapangan,” ucap Subari, kepada awak media, pada Jumat (1/9/2023).

Baca juga  Anggota DPRD Punya Hak yang Sama. Ardiansyah Masih Mempertanyakan Fisik Buku APBD

Hal ini tentunya menjadi sorotan khusus bagi DPRD Kota Balikpapan dalam memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Berencana akan melakukan pemanggilan kepada sejumlah stakeholder terkait, yang tujuannya untuk menaikkan potensi PAD Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, saat ini sedang menyusun sejumlah langkah untuk memanggil sejumlah stakeholder terkait, untuk memastikan besaran PAD sesungguhnya yang diterima sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Kalau perlu nanti, ada sanksi yang keras kepada pelaku-pelaku pengemplang pajak dari para pengusaha THM yang nakal itu. Kalau perlu diberi sanksi berupa pencabutan izin usaha,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]