Search
Search
Close this search box.

Sekwan Memfasilitasi DPRD kota Balikpapan Bersama UGM Gelar Fokus Group Discussion

Sekwan Memfasilitasi DPRD kota Balikpapan Bersama UGM Gelar Fokus Group Discussion

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Untuk memperoleh saran dan masukan agar mendapatkan hasil rancangan peraturan daerah yang komprehensif. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Balikpapan memfasilitasi DPRD Kota Balikpapan dengan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) penyusunan kajian akademik dan naskah akademik, serta naskah penjelasan, yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, pada Kamis (7/9/2023).

Gelaran tersebut, turut mengundang perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), akademisi Balikpapan, pelaku sejarah, mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan lainnya.

Sekwan DPRD Balikpapan, Arfiansyah mengatakan, kegiatan hari ini adalah FGD yang meliputi tiga kajian dan dua naskah akademik yang digelar DPRD Kota Balikpapan yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca juga  DPRD Balikpapan Berencana Sidak Penjualan Miras di THM

“Jadi ada tiga penyusunan kajian akademik, diantaranya, tentang penanggulangan masalah sampah pesisir yang ada di kota Balikpapan dan pembentukan museum sejarah kota Balikpapan,” kata Arfiansyah yang akrab disapa Arfi, kepada awak media.

“Sesuai fungsinya sekretariat DPRD kota Balikpapan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPRD kota Balikpapan, salah satunya kegiatan ini,” ujarnya.

Dan tujuan kegiatan tersebut, untuk menggali informasi, kemudian melakukan analisa dan menyamakan persepsi dan memberikan masukan untuk tenaga ahli. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]