Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Balikpapan Akan Kirim Pompa Penyedot Air di Perumahan GPA

Wali Kota Balikpapan Akan Kirim Pompa Penyedot Air di Perumahan GPA

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menfasilitasi audiensi bersama warga Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Balikpapan, di Balai Kota Balikpapan, pada Jumat (22/9/2023).

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dalam waktu dekat akan mengirim pompa penyedot air untuk mengatasi permasalahan jangka pendek terkait genangan air di kawasan RT 52 Perumahan GPA Balikpapan.

“Poinnya untuk jangka pendek kami akan mengirim pompa ke sana untuk menyedot air yang ada di sana (Perumahan GPA). Kemudian secepatnya kami akan memanggil kedua belah pihak yaitu pengembang,” ujarnya kepada awak media.

Dia juga menjelaskan, dalam hal ini pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada pengembang, dan mereka akan membangun drainse di Perumahan GPA.

Baca juga  Komisi IV Sidak ke Puskesmas Kariangau, Terkait Puskesmas Kariangau Tidak Beri Pelayanan Ibu Hamil Melahirkan di Mobil

Lanjurnya, ada salah satu pengembang yang ngeyel datang untuk mediasi. Akan tetapi dengan komunikasi yang pihaknya lakukan, mudah-mudahan dengan itikat baik pengembang, warga yang terdampak tidak dirugikan.

“Jadi memang ada regulasi ketentuan dan kewajiban dari para pengembang. Kalau itu tidak dipenuhi dasar itu yang kami untuk masuk dan menekan mereka (pengembang),” bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 52 Perumahan GPA, Tati menambahkan bahwa, berdasarkan pertemuan yang berlangsung tersebut ia pastikan warga menerima hasil pada pertemuan tersebut.

Karena dari rangkaian aksi seperti demonstrasi, itu warga meminta agar dibangunkan drainse agar tidak ada genangan air, kemudian drainsenya bisa terbangun.

Dan berharap seperti yang disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bahwa hari Senin mendatang langsung ada action pihaknya akan menunggu realisasi tersebut.

Baca juga  Kelurahan Mekarsari Akan Menyalurkan Sebanyak 367 Bantuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah

“Kami akan menunggu, apabila tidak ada tindaklanjutnya, kami akan sampaikan kepada Lurah, Camat, atau DPRD. Karena yang terpenting air disedot dulu sehingga kubangan air tidak ada, sehingga memudahkan masyarakat yang disana untuk melakukan aktivitas baik itu bekerja dan sebagainya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]