Search
Search
Close this search box.

1.023 Peserta Ramaikan Kejuaraan Pickleball Kukar 2023, Sunggono: Ini Kebanggaan Indonesia

Suasana Gelaran Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 yang berlangsung pada 26-29 Oktober 2023 di Tenggarong Seberang diramaikan oleh 1.023 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah peserta ini merupakan rekor terbanyak se-Indonesia untuk kejuaraan Pickleball.

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, yang juga didampingi oleh Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin. Mereka berdua juga melakukan pemukulan bola pertama bersama Sekjen PB International Pickleball Federation, Susilo, dan Ketua Umum KONI Kukar, Rahman.

Sunggono menyampaikan rasa bangga kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Ia menyampaikan bahwa kejuaraan ini menunjukkan bahwa Pickleball di Kukar menjadi barometer dan kebanggaan Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet Pickleball yang berprestasi di tingkat dunia.

Baca juga  Pemuda Kukar Diminta Manfaatkan Teknologi Modern untuk Pertanian

“Kami harus saling mendukung, menjaga kekompakan, dan mengelola Visi-Misi untuk membangun Indonesia agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia,” ungkap Sunggono.

Sultan Aji Muhammad Arifin juga menyampaikan dukungan kepada atlet-atlet Pickleball yang berlaga di kejuaraan ini. Ia menyampaikan bahwa Pickleball adalah olahraga yang menyenangkan dan mudah dimainkan oleh semua kalangan. Ia juga menyampaikan bahwa Pickleball adalah olahraga yang dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan.

“Pickleball ini memiliki magnet yang luar biasa, dengan tagline easy and fun semua pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu. Di dalam lapangan kita lawan, tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan,” ujar Sultan Aji Muhammad Arifin.

Baca juga  IJTI Kaltim dan Dispora Kukar Sukses Gelar UKJ Televisi, 13 Jurnalis TV Kaltim Berkompeten

Kejuaraan Pickleball 2023 ini mempertandingkan kategori 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun. Kejuaraan ini juga berlangsung di lapangan Sekretariat DPRD Kukar, Veledrom (balap sepeda), dan lapangan Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]