Search
Search
Close this search box.

90 Persen RT di Tenggarong Ajukan Dana Program Rp 50 Juta per RT, Ini Kata Camat

Camat Tenggarong, Sukono (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Program Rp 50 Juta per RT yang diinisiasi oleh Pemkab Kukar mendapat respons yang baik dari masyarakat Kecamatan Tenggarong. Dari 356 RT yang terdapat di kecamatan ini, sekitar 90 persen sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan dana program tersebut.

Camat Tenggarong, Sukono, mengatakan bahwa permohonan-permohonan tersebut sudah diterima oleh pihak Kelurahan dan disampaikan ke Lurah sebagai pengawas anggaran. Setelah diverifikasi oleh pihak Kelurahan, dana program akan segera dialokasikan melalui Pokja yang dibuat di setiap Kelurahan atau RT.

“Dana program ini harus digunakan sesuai dengan permohonan atau rencana anggaran biaya yang disampaikan oleh RT,” tutur Sukono saat dimintai keterangan pada Senin (30/10/2023).

Baca juga  Rendi Solihin Berkomitmen Beri Dukungann untuk Penyandang Disabilitas di Kukar

Sukono juga mengimbau agar RT menggunakan dana program sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Ada juknis dan juklak yang harus dipenuhi dan diimplementasikan oleh setiap RT.

“Saya berharap program ini bisa berjalan dengan sukses dan semua dana bisa terbagi ke 12 Kelurahan di Tenggarong. Dan jangan ada RT yang mengajukan hal-hal yang tidak sesuai dengan juknis dan juklak,” ungkap Sukono. (Jo/Tom/Adv  Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]