Search
Search
Close this search box.

Bupati Kukar Edi Damansyah Usulkan Pembangunan Jembatan Loa Kulu ke Pemerintah Pusat

Camat Loa Kulu Ardiansyah (Foto:Ozn)
Camat Loa Kulu Ardiansyah (Foto:Ozn)

PROKALTIM.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana membangun jembatan Loa Kulu, yang akan menghubungkan Desa Loa Kulu Kota dan Desa Jongkang di Kecamatan Loa Kulu.

Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memperlancar akses lalu lintas pengendara dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengatakan, Bupati Kukar, Edi Damansyah telah mengusulkan pembangunan jembatan ini kepada pemerintah pusat, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Loa Kulu yang selama ini harus menyeberang sungai dengan perahu atau speedboat.

“Jembatan ini akan sangat membantu masyarakat, terutama dalam hal transportasi dan mobilitas. Selain itu, jembatan ini juga akan mempercepat pembangunan di wilayah Loa Kulu dan sekitarnya,” ucapnya Ardiansyah. Rabu, 18 Oktober 2023

Baca juga  Tragis! Ponpes Thubassalam Alami Krisis Pangan dan Enam Bulan Aliran Air Diputus PDAM

Lanjut Ardiansyah, Pembangunan jembatan Loa Kulu merupakan salah satu prioritas Pemkab Kukar dalam meningkatkan konektivitas wilayah. Selain itu Pemkab Kukar juga berencana membangun jembatan Sebulu yang akan menghubungkan Desa Sebulu Ilir dan Desa Sebulu Ulu di Kecamatan Sebulu dengan anggaran sebesar Rp.600 miliar.

“Kedua jembatan ini merupakan proyek strategis yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kukar. Kami berharap pembangunan jembatan ini dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat bagi semua pihak,” tuturnya Ardiansyah. (Ozn/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]