Search
Search
Close this search box.

Bupati Kukar Gelar GPM, Ini Tujuannya

Bupati Kukar, Saat membuka gerakan pasar murah (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/2023). Program ini digelar sebagai bagian dari peringatan hari pangan sedunia yang digelar di seluruh Indonesia.

Program GPM digelar dengan menyediakan bahan pokok dan sayuran dengan harga murah bagi masyarakat. Program ini digelar selama dua hari, yaitu 16 dan 17 Oktober 2023. Ada 44 pedagang yang ikut serta dalam program ini, termasuk OPD, KWT, dan UMKM.

“Program ini digelar dengan tujuan untuk memberikan akses pangan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat Kukar, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kami juga ingin menekan inflasi yang bisa merugikan perekonomian,” ujar Edi Damansyah.

Baca juga  Selama Natal dan Tahun Baru, BPBD Balikpapan Bersama Basarnas Siagakan Personel Pengamanan di Kawasan Wisata Pantai Manggar

Bupati juga menggelar penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada KPM. Bantuan ini digelar dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi dan mengurangi dampak inflasi di tingkat desa. Program ini digelar sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 97 Tahun 2022.

Edi Damansyah berharap program GPM bisa digelar dengan sukses dan membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau. Ia juga berterima kasih kepada pedagang dan perusahaan seperti Id Food yang ikut serta dalam program ini.

“Kami harap program ini bisa membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau,” ungkap Edi. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]