Search
Search
Close this search box.

Capt Hatta Umar Reses di RT 48 Depan Polda Kaltim Catat Permasalahan Air Bersih

Capt. Hatta Umar
Capt Hatta Umar reses masa sidang III, tahun 2023 di RT 48, kawasan pemukiman yang berada di seberang kantor Polda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN– Reses digelar dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Kali ini anggota komisi II DPRD Balikpapan, Capt Hatta Umar melaksanakan reses masa sidang III tahun 2023 di RT 48 kawasan pemukiman yang berada di seberang kantor Polda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes, Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, pada Rabu (25/10/2023) malam.

Reses telah diatur dalam PP nomor 25 tahun 2004 tentang pedoman penyusun Tata Tertib (Tatib) DPRD dimana anggota DPRD akan mengunjungi konstituennya di dapilnya masing-masing.

Aspirasi demi aspirasi disampaikan oleh konstituennya mulai dari masalah infrastruktur hingga masalah air bersih dalam hal ini kawasan yang masih belum tersentuh oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB).

Baca juga  IWAN WAHYUDI PRIHATIN ANAK KERAP JADI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL

“Untuk infrastruktur tadi ada yang menyuarakan masalah jalan, dan drainase,” jelas Hatta seusai reses.

Menyikapi aspirasi itu, Hatta menyampaikan agar ketua RT membuat proposal dan diajukan ke DPRD Balikpapan, setelahnya akan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Setelah itu, tinggal menunggu action dari Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujarnya.

Jika dilihat untuk jalan di pemukiman itu masih berlandaskan semen, bahkan ada beberapa yang sudah mulai rusak.

“Ini bukan perumahan, karena semenisasi bisa masuk, disini pemukiman biasa yang tanahnya bagus, jadi masalah infrastruktur bisa ditindaklanjuti pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, menyangkut aliran air bersih kata Umar saat ini memang masih belum maksimal dari IPAM Km 8 Jalan Soekarno Hatta.

Baca juga  Komisi III DPRD Balikpapan Gelar RDP, Terkait Lahan Warga Eks Kebakaran RT 9 Klandasan Ulu Belum Selesai

“Sehingga belum bisa dilakukan pemasangan pipa induk,” ungkapnya.

Dia berharap di tahun 2024 baik melalui anggaran murni maupun perubahan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi warga itu.

“Insyaallah tahun 2024 bisa terealisasi baik melalui anggaran murni dan kalo masih tidak terlaksana akan dimasukan di anggaran perubahan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]