Search
Search
Close this search box.

Desa Ponoragan Kukar Penghasil Bibit Ikan Mas dan Nila Terbesar di Kaltim

Ilustrasi Bibit Ikan Nila (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Kekayaan kabupaten Kutai Kartanegara tidak diragukan lagi, tak hanya menang soal tradisi dan budaya saja, sektor perikanan juga menjadi unggulan didaerah ini, seperti yang ada di Desa Ponoragan, menjadi salah satu desa yang unggul di sektor perikanan. Desa ini menjadi penghasil bibit ikan mas dan nila terbesar di Kukar dan Kaltim seacara umum,

Kepala Desa Ponoragan, Sarmin, menjelaskan desa ini tak hanya berpikir bagaimana terus meningkatkan produksi perikanan namun lebih dari itu, desa ini berpikir bagaimana para pemuda desa bisa terlibat secara langsung dalam pemeliharaan dan pengembangannya.

“Apalagi dalam menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim, kami ingin pemuda Ponoragan tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pelaku dalam pengembangan perikanan. Kami sadar kebutuhan ikan akan meningkat drastis di masa depan,” terang Sarmin pada Senin (29/10/2023).

Baca juga  Desa Ponoragan Siap Jadi Produsen Bibit Ikan untuk IKN Nusantara

Mayoritas penduduk Ponoragan kata Sarmin, adalah petani yang masih produktif. Dengan adanya unggulan sektor perikanan, dirinya optimis Ponoragan dapat memenuhi kebutuhan pangan lokal dan nasional.

Bayangkan, kata Sarmin lagi, setiap bulan, desa ini mampu menghasilkan puluhan juta ekor bibit ikan.

“Tentu ini nilai tambah desa ini, Saya berharap petani di sini dapat membesarkan ikan di kolam, seperti ikan gurame, yang memiliki nilai ekonomis tinggi,” pungkasnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]