Search
Search
Close this search box.

Desa Teluk Dalam Targetkan Pembangunan Kantor Baru Selesai Akhir 2024

Kantor Desa Teluk Dalam, kukar. (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Desa Teluk Dalam, yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki target untuk menyelesaikan pembangunan kantor desa baru pada akhir tahun 2024 mendatang. Kantor desa baru ini akan berlokasi di sekitar kawasan eks wahana jembatan gantung, arah menuju RSUD AM Parikesit.

Lokasi ini dipilih karena dianggap lebih strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selama ini, kantor desa lama berada di lokasi yang terpojok dan sulit diakses.

Pembangunan kantor desa baru ini akan dibantu oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini. Anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini sebesar Rp 1,5 miliar.

Baca juga  Lurah Maluhu Tengok SLB Yayasan Bina Autis Kukar, Berharap Anak Berkebutuhan Khusus Berkembang

Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam, Supian, mengatakan bahwa rencana pembangunan kantor desa baru ini sudah ada sejak lama, namun baru bisa direalisasikan pada tahun ini. Ia mengatakan bahwa pembangunan kantor desa baru ini masih dalam tahap perencanaan dan akan segera dibangun.

“Kita realisasikan di anggaran perubahan. Itu ini lainnya Rp 1,5 miliar yang dibantu APBD, tapi ini masih tahap perencanaan dan langsung di bangun,” kata Supian pada Kamis (26/10/2023).

Supian juga berharap, dengan pemindahan kantor desa ini, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi.

“Harapan kami kedepan supaya mempermudah masyarakat berurusan. Karena memang saat ini kantor desa kita tempat di terpojok di dalam,” ucapnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Baca juga  DPRD Balikpapan dan Anggota DPRD Provinsi Dukung Aksi Solidaritas Jurnalis Nurhadi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]