Search
Search
Close this search box.

Disdukcapil Kukar Buka Pelayanan KTP Elektronik di Beberapa Kecamatan

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto (Foto:Istimewa)
Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto (Foto:Istimewa)

PROKALTIM.COM, KUKAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara (Kukar) telah membuka layanan pencetakan e-KTP di beberapa kecamatan.

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iriyanto mengatakan Layanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat atau mengganti e-KTP tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil.

“layanan ini sudah berjalan sejak dua minggu lalu. Saat ini, Disdukcapil Kukar memiliki satu mesin pencetak e-KTP yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar. Mesin ini bisa melayani sekitar 130 orang per hari,” ucapnya saat di jumpai di ruangan Jumat, 13 Oktober 2023

Lanjut Iryanto bahwa pihaknya berencana menambah satu mesin lagi agar pelayanan bisa lebih maksimal. Selain itu, ketersediaan blangko e-KTP juga tidak menjadi masalah karena Disdukcapil Kukar telah menghibahkan anggaran sebesar Rp.2.000.000.000 miliar ke Kemendagri untuk pengadaan 200 ribu keping blangko E-KTP.

Baca juga  Ubah Mindset, Kaum Ibu Rumah Tangga Desa Loa Duri Ilir Dilatih Membuat Sabun

Layanan pencetakan e-KTP di kecamatan ini juga merupakan bagian dari persiapan menjelang pemilihan umum yang akan digelar dalam beberapa bulan ke depan. Iryanto berharap semua warga Kukar bisa segera memiliki e-KTP yang valid dan terdaftar dalam data pemilih. (Ozn/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]