Search
Search
Close this search box.

Dispar Kukar Dukung Pengembangan Desa Wisata dengan Bantuan Sapras

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Beberapa desa wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berupa sarana dan prasarana (Sapras). Dukungan ini diberikan untuk membantu pengembangan objek wisata di desa-desa tersebut.

Slamet Hadi Raharjo, Kepala Dispar Kukar, menjelaskan bahwa dukungan Sapras diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang telah mengembangkan potensi wisata di desanya. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh Pokdarwis, seperti keaktifan di lapangan dan laporan bulanan.

“Kami berikan dukungan berdasarkan permohonan dan verifikasi yang kami lakukan. Kami lihat apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa dikembangkan di desa wisata tersebut,” kata Slamet pada Selasa (31/10/2023).

Salah satu dukungan Sapras yang diberikan adalah penginapan. Slamet mengatakan bahwa penginapan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang objek wisata yang menawarkan pengalaman menginap di lokasi. Contohnya adalah Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu dan Desa Kersik Kecamatan Marang Kayu.

Baca juga  SKK Migas Waspada Jarak Berdekatan dengan Tambang Batu Bara di Kaltim

“Kami berharap dengan adanya dukungan ini, sektor wisata di desa wisata dapat berkembang lebih maju. Selain itu, kami juga berharap dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan PADes,” ujar Slamet. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]