Search
Search
Close this search box.

Hari Pangan Sedunia, Disperindag Kukar Gelar GPM di Kantor Bupati

 Suasana GPM yang digelar Disperindag Kukar (Istimewa)
PROKALTIM,KUKAR- Dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Bupati Kukar. GPM ini berlangsung selama dua hari, yaitu Senin (16/10/23) dan Selasa (17/10/23).
GPM adalah program yang menawarkan bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Program ini juga dimaksudkan untuk membantu mengendalikan inflasi di Kukar. Ada 44 pedagang yang berpartisipasi dalam GPM ini, baik dari OPD, KWT, maupun UMKM.
“Kami ingin membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau dan mengendalikan inflasi di Kukar. Kami menyiapkan dua truk yang berisi 5-7 ton bahan pokok. Kami juga memberikan fasilitas kepada pelaku IKM yang ingin berjualan,” ujar Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama.
Boma mengatakan bahwa harga komoditas yang ditawarkan di GPM sangat kompetitif. Misalnya, beras merk ETAM hanya Rp 70.000 per 5 kg, Premium hanya Rp 64.000 per 5 kg, dan SPHP hanya Rp 52.000 per 5 kg. Gula hanya Rp 14.000 per kg, minyak goreng hanya Rp 16.000 per liter, dan Rp 32.000 per 2 liter.
Selain bahan pokok, produk-produk dari IKM juga tersedia di GPM. Ada berbagai macam makanan dan cemilan yang dibuat dari produk pertanian. Pelaku IKM yang ikut berjualan berasal dari Anggana, Muara Badak, dan Tenggarong.
“Kami harap operasi pasar ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar dalam mendapatkan bahan pokok yang murah,” katanya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)
Baca juga  Wagub Meresmikan, Waka DPRD Kaltim Samsun Awali Suntik Vaksin Covid-19

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]