Search
Search
Close this search box.

Infrastruktur Jalan dan Jembatan Desa Purwajaya Kukar Dukung Konektivitas dan Perekonomian Masyarakat

Salah satu jembatan penghubung dusun di Desa Purwajaya. (Foto: Ozn)
Salah satu jembatan penghubung dusun di Desa Purwajaya. (Foto: Ozn)

PROKALTIM.COM, KUKAR – Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menjadi salah satu desa yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam hal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Pembangunan ini merupakan bagian dari program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMD), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antarwilayah.

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto mengatakan bahwa infrastruktur jalan dan jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya, mengingat kondisi jalan yang ada saat ini masih rusak dan sempit. Ia berharap dengan adanya pembangunan ini, akses transportasi dan mobilitas masyarakat bisa lebih lancar dan aman.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk desa kami. Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan konektivitas dan perekonomian desa. Kami juga berharap agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu,” ucapnya Adi Sucipto saat dikonfirmasi diruangan kerja. Senin, 23 Oktober 2023

Baca juga  Desa Purwajaya Kukar Sukses Kembangkan Sektor Perikanan

Lanjut Adi Sucipto, bahwa infrastruktur jalan dan jembatan ini juga sejalan dengan visi dan misinya sebagai kepala desa, yaitu transparan dan majukan desa. Ia berkomitmen untuk mengelola dana desa dengan baik dan akuntabel, serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Kami ingin masyarakat tahu apa saja yang kami lakukan dan bagaimana kami alokasikan dana desa. Kami juga ingin mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa, termasuk dalam hal infrastruktur. Kami berharap dengan adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang baru ini, masyarakat bisa lebih sejahtera dan mandiri,” tuturnya Adi Sucipto. (Ozn/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]