Search
Search
Close this search box.

Jafar Sidik Harap di Hari Santri Nasional Generasi Benar-Benar Berakhlak Mulia

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik m
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik m

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Melalui momentum Hari Santri Nasional (HSN), DPRD Kota Balikpapan berharap agar para santri dapat terus mengembangkan ilmu yang mereka miliki dan mengaplikasikannya untuk kebaikan bangsa dan negara.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik menekankan harapannya agar para santri tidak hanya tumbuh menjadi generasi yang berilmu, namun juga memiliki akhlak mulia. Hal itu disampaikan saat di ruang kerjanya, di ruang komisi III DPRD Kota Balikpapan, pada Senin (23/10/2023).

“Kita berharap, bahwasanya generasi yang akan tumbuh kedepannya adalah generasi yang benar-benar berakhlak mulia,” kata Jafar.

Dia menyampaikan, melalui para santri tersebut, dengan pemahaman mereka di pendidikan-pendidikan khususnya di lembaga-lembaga yang notabenenya adalah seperti pesantren atau sekolah Islam terpadu dan lainnya.

Baca juga  Pamit Jalan Pake Ojol, Di Jembatan Mahakam Malah Lompat, Korban di Temukan Kondisi Selamat

“Pada intinya bisa melahirkan generasi yang punya pondasi dasar agama yang kuat. Karena kehidupan ini pada prinsipnya adalah bagaimana bisa membawa diri kita dengan landasan keimanan, agama. Dan bisa menjalankan kehidupan kita menjadi lebih baik,” harapnya.

Para orang tua pun juga mengarahkan kepada anak-anaknya khususnya dengan generasi-generasi penerus ini belajar di tempat-tempat yang memang mendidik kepada ahlak atau agama sebagai basis mereka di dalam berkehidupan.

Lebih lanjut, Jafar mengungkapkan optimisme terhadap masa depan para santri. Ia menyoroti banyaknya alumni santri yang kini telah menjadi tokoh-tokoh sukses di berbagai bidang. “Semoga kesuksesan ini diikuti oleh para santri, sehingga ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat,” tambahnya. (to)

Baca juga  Syukri Wahid Bersama Warga Teritip Gelar Dialog Warga, Jadi Prioritas Pendidikan, Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan Gratis

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]