Search
Search
Close this search box.

Jelang MTQ ke-44, Bupati Kukar Harap Lurah dan Kades Bina Qori dan Qoriah

Suasana pembukaan MTQ tingkat Kabupaten ke-43 di Kecamatan Loa Kulu (Istimewa)
Suasana pembukaan MTQ tingkat Kabupaten ke-43 di Kecamatan Loa Kulu (Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meminta para lurah dan kepala desa (kades) di Kukar untuk terus membina qori dan qoriah di wilayah mereka. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi qori dan qoriah di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-44 yang akan diadakan di Kecamatan Kota Bangun darat pada November.

“Kami berkeinginan Kukar memiliki qori dan qoriah yang bermutu dan berprestasi di MTQ, baik di tingkat kabupaten maupun nasional. Oleh karena itu, kami minta para lurah dan kades untuk terus membina qori dan qoriah di wilayah mereka,” kata Edi, Minggu (29/10/2023).

Edi menuturkan, para lurah dan kades bisa bekerja sama dengan pengurus masjid untuk memfasilitasi pembinaan qori dan qoriah. Selain itu, Edi juga mengajak masyarakat untuk mendukung program-program keagamaan yang dilakukan oleh Pemkab Kukar.

Baca juga  Disdukcapil Kukar Siapkan 20 Alat Pencetakan KTP-el, Ini Langkah-Langkahnya

“Kami harus memberikan motivasi kepada qori dan qoriah agar mereka tekun mengaji dan menghafal Al-Quran. Kami juga harus mengapresiasi prestasi-prestasi yang mereka raih di MTQ,” tutur Edi.

Pemkab Kukar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) terus melakukan pembinaan qori dan qoriah melalui program gerakan masyarakat mengaji (Gema). Program ini sudah menjadi kebijakan Pemkab Kukar dan terus berjalan hingga saat ini.

“Program Gema ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Tilawatil Quran yang kami lakukan. Kami juga memberikan pelatihan-pelatihan khusus kepada qori dan qoriah agar mereka lebih siap mengikuti MTQ. Ini adalah hasil kerjasama antara Pemkab Kukar, lurah, kades, dan masyarakat,” jelasnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Baca juga  Rendi Solihin Hadiri Festival Toleransi Indonesia Genta Nusantara III di Bali

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]