Search
Search
Close this search box.

Kelurahan Melayu Kukar, Siap Operasikan Bank Sampah 2024 Mendatang

Ilustrasi Bank Sampah
Ilustrasi Bank Sampah

PROKALTIM,KUKAR– Bank sampah adalah tempat untuk menukar sampah yang sudah dipilah dengan uang atau barang yang bermanfaat. Bank sampah ini akan ada di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada tahun 2024. Bank sampah ini bertujuan untuk memanfaatkan sampah rumah tangga yang sering menjadi kendala di lingkungan.

Lurah Melayu, Aditiya Rakhman, mengutarakan bahwa bank sampah ini akan dibekali dengan mesin untuk mengolah sampah menjadi bahan yang lebih bernilai, seperti briket, pupuk organik, atau kerajinan tangan. Ia mengatakan bahwa bangunan bank sampah sudah ada dan siap untuk dioptimalkan untuk pengolahannya.

“Kalau bangunannya sudah ada di 2024, mau di optimalkan untuk pengolahannya,” utarakan Aditiya saat ditemui oleh wartawan pada Jumat (27/10/2023).

Baca juga  Pemkab Kukar dan Disperkim Kerjasama Bangun 60 SPAM Baru di Berbagai Desa

Aditiya juga mengatakan bahwa beberapa RT di Kelurahan Melayu sudah memiliki bank sampah yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Ia berencana untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh warga agar setiap RT bisa memiliki bank sampah.

“Itu sudah kami sampaikan ke semua Ketua RT,” tutupnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]