Search
Search
Close this search box.

Kepsek di Kukar Tahun Depan Bakal Terima Uang Jasa Tambahan Dari Pemkab

Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat melantik pejabat struktural, pengawas, administrator dan kepsek
Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat melantik pejabat struktural, pengawas, administrator dan kepsek

PROKALTIM.COM, KUKAR – Kepala sekolah (kepsek) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Mulai tahun depan akan menerima uang jasa sebagai tambahan penghasilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat melantik pejabat struktural, pengawas, administrator dan kepsek, mengatakan pemberian uang jasa ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada para kepsek yang bertugas di wilayah hulu.Rabu, 18 Oktober 2023 saat di Pendopo Bupati Kukar.

“Kepsek harus banyak berinovasi, terutama sebagai guru penggerak di sekolah. Apalagi Kukar akan kembangkan sekolah Google, dibutuhkan inovasi dari kepsek,” ucapnya Edi

Lanjutnya Edi, besaran uang jasa yang akan diterima oleh para kepsek masih dalam pembahasan di internal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar. Namun, ia berharap uang jasa ini bisa menjadi insentif bagi para kepsek untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.

Baca juga  Desa Loa Duri Ilir Kukar Miliki Virgin Coconut Oil

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, mengatakan bahwa saat ini kepsek tetap mendapatkan dana sertifikasi, asalkan mereka berasal dari guru yang sudah pernah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

“Bupati telah melantik 77 kepsek, untuk mengisi kekosongan kepsek dan termasuk ada yang mengajukan pengunduran diri serta dikembalikan lagi sebagai guru,” tuturnya Joko

Kami berharap dengan adanya uang jasa ini, para kepsek bisa lebih fokus dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin sekolah. (Ozn/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]