Search
Search
Close this search box.

Ketua Bapemperda Andi Arief Agung Sebut 60 Persen Perda Selesai Sebelum Akhir Jabatan

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan Andi Arif Agung
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan Andi Arif Agung

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Pembahasan 80 persen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Kota Balikpapan ditargetkan selesai sebelum masa berakhirnya jabatan anggota legislatif.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan Andi Arif Agung menyampaikan, Insya Allah, potensinya sedikit, kalau progress untuk 100 persen tidak selesai. “Dari zaman dulu memang tidak pernah bahkan pernah dulu dari 40 usulan nol yang diselesaikan,” kata pria yang akrab disapa A3 ini kepada awak media, pada Jumat (6/10/2023).

Dia menjelaskan, untuk saat ini, proses pembahasan sejumlah Reperda yang ada sudah bagus sekitar 50 sampai 60 persen. Karena memang perda itu adalah keputusan politik.

“Bisa dibayangkan seperti KUHP yang begitu lamanya, dari saya masih mahasiswa baru kemarin bisa diselesaikan itupun dengan penuh polemik. Jadi bisa dibayangkan itu adalah keputusan politik yang tidak mudah,” ucapnya.

Baca juga  Anggota DPRD Kota Balikpapan Jalani Vaksin Covid-19

A3 juga menambahkan, selain keputusan politik, ada banyak hal yang menyebabkan pembahasan sejumlah Reperda yang ada tidak selesai salah satunya memang seperti itu tapi ada juga yang kendala ketidaksiapan naskah akademik, ada juga penyesuaian dengan peraturan yang baru padahal kadang naskah akademik sudah jadi. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]