Search
Search
Close this search box.

Lurah Tegur Perusahaan Ready Mix Terkait Limbah Semen di Drainase Graha Indah

Limbah Semen di Drainase Graha Indah
Limbah Semen di Drainase Graha Indah

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Membuang limbah semen yang diduga dilakukan oleh Perusahaan pengecoran semen (Ready Mix) di saluran drainase warga Perumahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) yang dilaporkan warga perumahan tersebut.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Kelurahan Graha Indah sudah menindaklanjuti. Lurah Graha Indah, Satrio Taufiq mengatakan, pada Selasa (26/9/2023) lalu, pihaknya langsung menindaklanjuti adanya informasi tersebut dan telah melakukan peneguran terhadap perusahaan terkait serta pembersihan pengangkatan sedimentasi di lokasi drainse.

“Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga telah melakukan upaya dan turun untuk membantu pencegahan kedepannya. Saat ini masih terus dilakukan pengawasan terhadap kegiatan aktivitas tersebut,” kata Satrio, kepada awak media, melalui handphone seluler, pada Jumat (29/9/2023)

Baca juga  Taqwa Sebut Pansus Baru Terima Tiga Data Fasum Dari Pengembang

Satrio juga menyampaikan, setelah sejumlah upaya pihaknya telah lakukan. Kedepan dirinya berharap pihak perusahaan untuk tak kembali membuang limbah ke dalam drainse tersebut.

“Iyaa memang seharusnya tidak begitu, oleh karena itu kami dan DLH masih melakukan pemantauan. Dan semoga tidak pernah terjadi lagi, ini harapan kita semua,” bebernya.

Dirinya juga memastikan pihak Kelurahan dan Kecamatan akan berupaya melakukan pembinaan dan pencegahan sehingga kejadian ini diharapkan tidak berulang, dan pihaknya berterima kasih atas informasi masyarakat yang diberikan kepada Pemkot.

Sementara itu, Lurah Graha Indah, ditanya mengenai apakah ada sanksi yang diberikan kepada perusahaan apabila melakukan hal yang serupa. Ia memastikan pihaknya menyerahkan secara penuh kepada instansi terkait yang lebih berwenang untuk memberikan sanksi. “Karena kami hanya melakukan fungsi pembinaan,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Kadisnya Tak Hadir, Komisi III DPRD Berang dan Batalkan RDP. Ini Alasanya

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]