Search
Search
Close this search box.

Nugrahi Mawan Resmi Dilantik jadi Ketua DPW ASDEKI Kaltim 2023–2028

Usai menerima Bender Petaka dari Sekjen DPP ASDEKI, Ahong kibarkan bendera. (Ps)
Usai menerima Bender Petaka dari Sekjen DPP ASDEKI, Ahong kibarkan bendera. (Ps)

PROKALTIM.COM, SAMARINDA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI) resmi mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayahnya (DPW) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Acara pengukuhan dan pelantikan DPW ASDEKI Kaltim digelar di Hotel Fugo Samarinda, Sabtu (28/10/2023).

Nugrahi Mawan akrab disapa Ahong dilantik sebagai Ketua DPW ASDEKI Kaltim masa jabatan 2023 – 2028.

Berdirinya ASDEKI di Kaltim menjadi sebuah momentum penting bagi keberlangsungan Usaha Depo Peti Kemas maupun akses logistik ke wilayah Kaltim. Pasalnya hal tersebut mampu memicu meningkatnya sinergitas para pelaku usaha dalam industri logistik sekaligus perannya yang mampu mendorong peningkatan ekonomi di Kaltim.

Dijumpai usai pelantikan, Nugrahi Mawan selaku Ketua DPW ASDEKI Kaltim menjelaskan mengenai peran ASDEKI Kaltim dalam mendorong kerja sama yang baik dan menghindari persaingan yang tidak sehat di antara anggotanya. Karena kini pengusaha Depo Peti Kemas di Kaltim sudah diwadahi dan memiliki sistem kepengawasan organisasi.

Baca juga  Sebagai Kota Penyangga IKN, Dewan Ingatkan Pemkot Balikpapan Terkait Stok Pangan

“ASDEKI Kaltim terbentuk setelah melalui pertemuan bersama dengan Dinas Perhubungan Kalimantan Timur. Pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ASDEKI Kaltim merujuk pada ketentuan Kepmenhub No. 171 Tahun 2022 tentang Pelaporan Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait dengan Angkutan di Perairan,” ujar Ahong.

Nugrahi Mawan menekankan bahwa tugas ASDEKI Kaltim harus dijalankan dengan baik dan amanah serta pentingnya dukungan ASDEKI pusat dan pemerintah.

Tekad ASDEKI Kaltim saat ini yakni untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah dan organisasi profesi yang terkait dengan usaha depo peti kemas.

“Penting bagi kita untuk menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak. Dengan DPW ASDEKI, kami berharap dapat mengurangi persaingan yang tidak sehat di antara anggota kami. Selain itu, ASDEKI juga akan membantu anggota dalam meningkatkan profesionalisme mereka dalam upaya memacu kinerja masing-masing depo peti kemas,” katanya.

Baca juga  Agus Aras Dorong 3 Daerah Siapkan Diri Dukung IKN

ASDEKI Kaltim juga dinilai sangat berperan penting dalam perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara. Pasalnya depo kontainer memiliki peran yang signifikan sebagai bagian penting dari infrastruktur logistik untuk mendukung kegiatan bongkar muat barang dan efisiensi tata kelola serta tata niaga dalam sistem logistik nasional. Terlebih dalam percepatan pembangunan Ibukota Nusantara.

“Pembangunan IKN membawa perubahan yang cukup signifikan dalam industri logistik, dan ASDEKI Kaltim siap berperan aktif dalam mendukung inisiatif ini, pungkasnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]