Search
Search
Close this search box.

Paripurna Ke-23 DPRD Balikpapan, Agendakan Hasil Evaluasi Gubernur Terkait APBD Perubahan 2023

Rapat paripurna ke-23 Masa Sidang III DPRD Kota Balikpapan
Rapat paripurna ke-23 Masa Sidang III DPRD Kota Balikpapan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Rapat paripurna ke-23 masa sidang III, dengan agenda paripurna antara lain, Pemandangan Umum Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, terhadap Nota Penjelasan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan, atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Balikpapan tentang Sistem Penyediaan Air Minum, Perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2013 tentang Penyediaan dan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas pada Kawasan Perumahan.

Kemudian, agenda kedua, Persetujuan Hasil Evaluasi Gubernur atas Raperda Kota Balikpapan tentang perubahan APBD tahun 2023. Agenda ke tiga, pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024, Subari

Rapat paripurna dipimipin oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh didampingi Wakil Ketua Budiono, Sabaruddin Panrecalle dan Subari, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud juga diikuti oleh anggota DPRD Balikpapan, serta dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Fix! Wali Kota Terpilih Balikpapan Rahmad Mas’ud Dilantik 31 Mei 2021
Rapat paripurna Ke-23 Masa Sidang III DPRD Kota Balikpapan di Gedung Dewan
Rapat paripurna Ke-23 Masa Sidang III DPRD Kota Balikpapan di gedung dewan

“Mudah-mudahan segera dilaksanakan oleh dinas masing-masing, agar serapan APBD Perubahan 2023 ini bisa terserap,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan H Abdulloh, ditemui usai rapat paripurna, pada Rabu (11/10/2023).

Lanjutnya, mengingat waktunya kurang lebih dua bulan, sehingga harus cepat efektif untuk melaksanakan itu.

Ditanya evaluasi Gubernur Kaltim, apakah ada perubahan. Abdulloh menjelaskan, tidak ada, jadi secara umum evaluasi Gubernur Kaltim terhadap APBD P Kota Balikpapan 2023 hanya sebatas administrasi.

Jadi secara angka dan sebagainya yang telah disepakati DPRD dan Pemkot Balikpapan.

“Penempatan angka-angka masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak ada evaluasi yang terlalu berarti. Tapi pembenahan-pembenahan secara administrasi juga sudah kami lengkapi, makanya hari ini bisa kami sahkan dan diumumkan,” ucapnya.

Baca juga  Pemkot Balikpapan Sidak Dua Pasar Ramadhan, Tidak Ditemukan Kandungan Bahan Berbahaya

“Imbauan ini kepada semua OPD, karena dinas yang melaksanakan secara teknis program. Jadi mau terserap atau tidak anggaran ini tergantung dari OPD-nya masing-masing bagaimana kinerjanya,” lanjutnya.

Abdulloh juga menjelaskan, telah meminta secara khusus kepada Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud untuk memaksimalkan kinerja OPD, karena waktu sangat terbatas.

“Dampak daripada tidak optimalnya kinerja OPD akan terjadi kepada masyarakat. Karena anggaran tidak bisa terserap sehingga kegiatan tidak bisa dilaksanakan, yang dirugikan adalah masyarakat kota BalikpapanBalikpapan dan jangan sampai terjadi,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]