Search
Search
Close this search box.

Pemkab Kukar Dapat Jatah 557 Ton Beras Dari Bulog Untuk 19.246 KPM

kepala Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, Sutikno (Foto:Ozn)
kepala Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, Sutikno (Foto:Ozn)

PROKALTIM.COM, KUKAR – Pemkab Kukar mendapat bantuan beras dari Badan Pangan Nasional sebanyak 577 ton yang akan disalurkan oleh Perum BULOG kepada 19.246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan ini berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang bertujuan untuk mengatasi stunting di Indonesia. Penyaluran beras CPP akan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2023 dan akan diresmikan oleh Bupati Kukar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, Sutikno mengatakan Bulog merupakan wewenang dari Badan Pangan Nasional. Bulog akan bertanggung jawab bersama Disketapang Kukar dan pemerintah kecamatan untuk menyalurkannya kepada KPM di seluruh desa dan kelurahan.

Masing-masing pemberian KPM, mengantongi 10 kilogram beras setiap bulan. Dengan alokasi waktu selama 3 bulan berturut-turut.

Baca juga  Kades Margahayu Kunjungi Desa Dongziguan Tiongkok, Belajar Cara Pembangunan Desa Berkelanjutan

“Data yang kamu dihimpun, ada sebanyak 19.246 KPM di Kukar yang akan mendapatkan bantuan beras. Terhitung dari bulan September hingga November 2023. Dengan total 577,38 ton beras yang disalurkan melalui Bulog dan menggunakan anggaran yang berasal dari APBN,” ucapnya sutikno saat di temui di ruangan. Kamis 12, Oktober 2023

Lanjut Sutikno, ini sebagai upaya dari pemerintah pusat dalam penanganan stunting yang memang jadi fokus pemerintah pusat hingga pemerintah daerah saat ini.

Tak hanya dari Badan Pangan Nasional, Pemkab Kukar pun turut memberikan bantuan stimulan selama 3 bulan, bagi masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di seluruh desa dan kelurahan di Kukar selama 3 bulan. (Ozn/Adv)

Baca juga  Wakil Bupati Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Koba Fest 2023, Ada Armada dan Kiki "Pantura 4"

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]